Presiden Joko Widodo Tiba Di Semarang, Resmikan Tol Semarang Demak

SEMARANG - Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak ke Semarang di Bandara Ahmad Yani dari Halim Perdana Kusuma Jakarta Untuk meresmikan Tol Semarang - Demak dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia 1 pagi tadi  , Sabtu (25/2/23). Dari keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretarian Presiden.  

Tiba di Semarang Joko Widodo beserta rombongan disambut Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo, Pangdam lV/ Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetyo, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi serat Dan Lanud Ahmad Yani Letkol CPN Ihwan Okti Riyadi. 

Tol Semarang - Demak dibangun dengan dua seksi ini melalui skema kerja sama pemerintah dengan badan usaha ( KPBU)
dengan panjang 26,40 kilometer. 
Seksi 1 ruas Semarang - Sayung sepanjang 10,39 km merupakan porsi pemerintah dengan anggaran sebesar 10 triliun yang herasal dari APBN. 

Sedangkan untuk seksi 2 Sayung - Demak sepanjang 16,01km merupakan porsi badan usaha jalan tol ( BUJT) dan dilaksanakan oleh PT PP-PT WIKA  Konsorsium serta konsultan perencana PT Maratama - Studi Teknik dengan konsultan supervisi PT Virama Karya ( Persero) dengan nilai 5,93 triliun. 

Turut mendampingi Presiden di jawa Tengah Mensesneg Pratikno, Skretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, komandan Paspampres Karsda TNI Wahju Hidajat Soedjatmiko dan Deputi Bidang Protokol,pers dan media sekretariat Presiden. (Kominfo/ rd)

Tags layana-publik motivasi-dan-semangat ekonomi

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 20
Kunjungan Hari Ini : 502
Kunjungan Bulan Ini : 22276
Kunjungan Tahun Ini : 168243

Ikuti Kami