Pulau Baru Arnavat, Wisata Pantai Yang lagi Viral

Demak- Munculnya gundukan pasir di pantai desa Surodadi kecamatan Sayung Demak membuat berkah sendiri bagi warga desa setempat. Munculnya pulau seluas kurang lebih 60 ha ini diberi nama Arnavat, dan kini menjadi salah satu obyek wisata pantai yang viral di Demak. Banyak para pelancong yang penasaran dengan keberadaan pulau arnavat, sehingga tidak sedikit yang mengunjungi di  hari libur. Untuk menikmati pemandangan luas dan bermain butiran pasir di pantai. 

Kepala desa Surodadi Supriyanto saat di tanya kemunculan pulau tersebut menyampaikan, pulau tersebut awalnya sering muncul dan juga sering hilang Seiring air laut pasang atau rob. 

" Sekitar bulan Oktober tahun lalu saya datangi lagi dengan kondisi sudah menebal. Sebelumya munculnya masih datang hilang" Kata Supriyanto, Kamis (11/1/24). 

Ditambahkan Supriyanto, dirinya bersama tim Polairud polda jateng mendatangi pulau tersebut saat mencari lokasi untuk penanaman mangrove dalam rangka menyongsong HUT Polairud. 

Wisata Pantai

Lokasi munculnya pulau tersebut menambah destinasi wisata baru di wilayah pesisir pantura. Keindahan alam dan sensasi luar biasa akan di dapatkan jika mengunjungi pulau ini. Bagaimana tidak, Untuk menuju lokasi yang berjarak kurang lebih 2 kilometer dari balai desa ini pengunjung harus menaiki perahu. 

Dengan biaya 10 ribu rupiah per orang sudah naik perahu menyusuri sungai sambil memandang perkampungan nelayan dan Hutan mangrove. Sesampainya di pulau dapat melakukan aktifitas bermain air dan butiran pasir. (komf/ Ry-ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 240
Kunjungan Bulan Ini : 17537
Kunjungan Tahun Ini : 163504

Ikuti Kami