Rakercab Kwarcab Demak, Berikan Contoh Ubah Perilaku Ditengah Pandemi

Demak- Saka Millenial Dinkominfo Kabupaten Demak mengikuti Rakercab Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Demak. Musyawarah Kerja tahun 2021  diselenggarakan di Sanggar Pramuka  Sabtu (27/2/21).Kegiatan Rakercab diikuti Pengurus Cabang, Dewan Kerja dan Perwakilan Satuan Kerja  dengan mematuhi protokol kesehatan.

Agenda Raker kali  program kerja selama satu tahun ke depan dan menyusun rencana tahun depan (2022) dikemas dengan  tema Pramuka Demak siap menjadi duta perubahan perilaku pada masa pandemi.

Raker dipimpin Ketua Harian Kwarcab Demak Kak Fachrurrozi dan juga dihadiri perwakilan dari Kwarda Jateng."Pada masa pandemi ini perilaku kita semua harus berubah untuk menyikapi keadaan, khususnya mencegah penyebaran virus corona-19" kata Kak Rozi dalam sambutannya.

"Pramuka Demak dengan sumber daya manusianya yang banyak akan memberi contoh kepada lingkungannya bagaimana kita semua berperilaku  bersih, sehat, sehingga pandemi covid-19 segera berakhir " Tambah kak Rozi.

Sebagai informasi pada tahun ini Kwarcab Demak memperoleh penghargaan Tergiat dalam bidang humas dan abdi masyarakat.
Tahun 2021 kebijakan kwarda setiap kegiatan masih di desain dengan daring karena masih dalam suasana pandemi. Banyak lomba lomba yang berbasis digital seperti lomba pengelolaan web, podcast dan sejenisnya kata Kak Ahmad Istajib Sekretaris Kwarda Jateng.

Sedangkan untuk bidang pendidikan sedang disiapkan program jalur khusus penerimaan mahasiswa PTN melalui jalur Pramuka yang akan dibangun oleh Kwarda untuk memberi kemudahan bagi warga pramuka yang ingin lanjut kuliah di PTN. (Kominfo/wid).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 340
Kunjungan Bulan Ini : 16116
Kunjungan Tahun Ini : 162083

Ikuti Kami