Rapat Koordinasi Simulcast dan Sosialisasikan TV Digital

DEMAK - Dinkominfo Demak mengikuti rakor Simulcast Sehubungan pelaksanaan migrasi sistem siaran televisi analog ke digital di Provinsi Jawa Tengah, oleh Dirjen Penyelenggara Pos dan Informatika kementrian Kominfo.
Dipimpin oleh Plt Dirjen Penyelenggara Pos dan Informatika Geryantika Kurnia dan narasumber  oleh Muhammad Aulia Asyahiddin Ketua KPID Jateng, Rosarita Niken Widiastuti Staf Khusus Menteri Kominfo.

Acara dilaksanakan secara luring dan daring bertempat di Grand Ballroom PO Hotel Semarang serta melalui media zoom meeting. Kamis, (11/11/21).  Di ikuti
Kementrian Komunikasi dan Informatika, Dinas Komunikasi dan Informatika se-Provinsi Jawa Tengah, lembaga penyiaran televisi beserta tamu undangan.

Geryantika Kurnia dalam paparannya menjelaskan terkait persiapan migrasi sistem siaran televisi dari siaran analog ke digital. 
"Dalam hal ini kita perlu proses izin untuk TV analog beralih ke TV digital. Dan ini semua butuh proses, proses sosialisasi atau mengkampanyekan program TV analog supaya beralih ke TV digital" Katanya. 

"Dengan begitu nantinya kita bisa mempunyai gadget yang tidak perlu khawatir akan kuota internet. Di eropa ini sudah jalan seperti itu, tapi kita belum bisa jalan. Jadi nanti dari TV analog kita bisa beralih ke TV digital dan tidak perlu dengan adanya kuota internet" Jelasnya. 

Dirinya menghimbau untuk seluruh televisi lokal yang belum beralih ke digital supaya segera dapat beralih ke televisi yang digital. 
"Kami himbau untuk tv-tv lokal supaya dapat beralih ke simulcast atau TV digital, supaya kami semua bisa segera menikmati acara dengan menggunakan TV digital." Pungkasnya. 

Sementara itu Muhammad Aulia Asyahiddin, Ketua KPID Jawa Tengah mengatakan, "Di Jawa Tengah ini secara aktual belum memahami pentingnya TV analog ke TV digital, jadi kita perlu sosialisasikan. Supaya kampanye ini dapat berkembang secara bersama-sama. " Ungkapnya. 

"kami KPID jateng, kami siap dengan apapun situasinya, siap mendukung peralihan analog ke digital" Tegasnya. (Kominfo/Put).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 21
Kunjungan Hari Ini : 802
Kunjungan Bulan Ini : 27380
Kunjungan Tahun Ini : 173347

Ikuti Kami