Sambut HUT Korpri Dinkominfo Bersihkan Taman Smart City Kali Tuntang

Demak – Personil Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Demak melaksanakan Jumat bersih berlokasi di Taman Kali Tuntang, Jum’at (21/10/22). Selain merupakan kegiatan rutin kerja bhakti, giat bersih kali ini juga untuk menghadapi Lomba Kebersihan Taman Kali Tuntang dalam rangka HUT Korpri Ke-51 Tingkat Kabupaten Demak.

Kepala Dinkominfo Endah Cahyarini melalui Kabid Aplikasi dan Informatika (Aptika) Harso Gutomo saat dijumpai dilokasi menyampaikan, kegiatan bersih-bersih Taman Kali Tuntang sebenarnya telah rutin di lakukan setiap minggunya.

“Kegiatan pembersihan telah rutin kami lakukan setiap minggunya, jadi tidak membutuhkan tenaga ekstra. Untuk kali ini kami hanya melakukan pemangkasan beberapa tumbuhan agar terlihat rapi dan indah, serta menyapu sekitaran area Kali Tuntang dari daun-daun kering,” kata Harso.

“Karena kebersihan ini sebagian dari iman. Kalau Taman Kali Tuntang bersih tentunya akan lebih elok di pandang mata dan menambah kenyamanan bagi pengunjung yang bersinggah. Terlebih area ini kan ruang publik,” tambahnya.

Lebih lanjut, dirinya juga berpesan kepada pengunjung yang datang ke Taman Kali Tuntang untuk bertanggung jawab akan kebersihan bekas makanan yang mereka bawa.

“Minimal buang sampah bekas makanan di tempat sampah yang telah disediakan. Kalau bukan kita (masyarakat) yang ikut menjaga siapa lagi? Karena ini tanggung jawab kita bersama,”pungkasnya.

Kebersihan ruang publik tidak bisa dilakukan oleh Perangkat Daerah saja namun membutuhkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan taman dan lingkungan. (kominfo/ist-rd)

 

 

 

 

Tags layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 21
Kunjungan Hari Ini : 661
Kunjungan Bulan Ini : 29506
Kunjungan Tahun Ini : 175473

Ikuti Kami