Sambut Ramadan Masjid Agung Demak Agendakan Kegiatan Keagamaan

Demak- Menyongsong datangnya bulan suci Ramadan 1443 hijriyah takmir Masjid Agung Demak telah menyiapkan berbagai kegiatan. Kegiatan keagamaan yang terbuka untuk umum mulai dilaksanakan H-1 Ramadan. Masjid Agung peninggalan wali sembilan ini sempat dua kali Ramadan tidak menyelenggarakan kegiatan yang bersifat umum namun hanya terbatas pada pengurus dan takmir saja selama pandemi Covid-19. 

Menurut ketua umum takmir Masjid Agung Demak Abdullah Syifa dengan meredanya kasus Covid-19 dan melonggarnya aturan dari pemerintah, takmir masjid telah menyiapkan kegiatan keagamaan untuk umum dalam mengisi ibadah di bulan suci hingga Idul Fitri, Rabu ( 30/3/22).

" Untuk menyongsong dan mengisi kegiatan keagamaan di bulan ramadan 1443 Hijriyah atau tahun ini, kami sudah menyiapkan 16 kegiatan selama 30 hari, dari awal puasa hingga Idul Fitri. Dan sudah kita susun serta kita tunjuk penanggung jawab kegiatanya atau pengampu kegiatan" Jelas Abdullah Syifa. 

Ditambahkan Abdullah Syifa kegiatan bulan ramadan diawali dengan Megengan dalam menyambut ramadan, shalat tarawih,  tarhim, shalat tasbih siang, shalat tasbih malam likuran atau I'tikaf. Kemudian juga dilaksanakan Tadarus Alqur'an setelah shalat tarawih, setelah shalat dhuhur oleh jam'iyyah ibu ibu. Pengajian kuliah subuh dilanjutkan pengajian pesantren Ramadan. 

Kegiatan keagamaan lainya lanjut Abdullah Syifa, ada pengajian umum Nuzulul Qur'an, Zakat Fitrah, Takbir Mursal dan Shalat Idul Fitri hingga Halal Bil halal. 

"Sedangkan untuk buka puasa dan sahur kita ada kegiatan penerimaan dan pembagian ta'jil dan sahur. Dan banyak para dermawan yang bersedekah menitipkan ta'jil maupun Santap sahur pada panitia atau petugas kami" Jelas Abdulkah Syifa. ( kominfo/ Rd)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 23
Kunjungan Hari Ini : 526
Kunjungan Bulan Ini : 27104
Kunjungan Tahun Ini : 173071

Ikuti Kami