Satu Rumah di Rejosari Karangawen Ludes Terbakar Akibat Arus Pendek

Demak – Akibat konsleting listrik, satu rumah milik Miftahul Huda (38) di RT 01/01 Desa Rejosari, Kecamatan Karangawen ludes terbakar. Peristiwa ini terjadi Rabu (03/03/21) dini hari, sekitar pukul 02.30 WIB.

Rumah yang berukuran 10 x 15 meter dengan material kayu dilahap si jago merah tanpa menyisakan bentuk bangunan. Bahkan seluruh isi rumah (dalam rumah) juga ludes terbakar dan hanya menyisakan puing-puing kayu yang hitam jadi arang. 

Saksi mata yang merupakan tetangga korban, Ragil (37) menuturkan, kejadian bermula sekitar pukul 02.30 WIB dini hari. Dirinya yang belum tidur tersebut melihat kepulan asap dari atap rumah korban.
" Melihat asap saya  Kemudian  berteriak minta tolong warga lain dan bersama pak  Sutopo (57) untuk bersama sama melihat dari dekat dan memastikan kondisi rumah " Terang Ragil. 

Mendengar teriakan minta tolong, warga pun berdatangan dan  berusaha mematikan api yang sudah menjalar ke berbagai sudut rumah korban. Cepatnya api melahap rumah kayu tersebut, warga kesulitan memadamkan dan tidak berhasil menyelamatkan barang barang dalam rumah. 


Setelah menerima informasi kebakaran, unit Damkar tiba di lokasi langsung  memadamkan api dan dapat dipadamkan sekitar pukul 04.45 WIB. Dan beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut hanya kerugian materi kurang lebih  Rp. 200 juta. 

Anggota koramil yang ada dilokasi Serda Istikhori mem perkirakan kerugian yang dialami korban mencapai 200 jutaan. Kerusakan yang dialami korban tidak hanya rumah saja yang ludes terbakar. Akan tetapi ada satu motor Scoopy yang terbakar juga.

“Untuk keterangan lebih lanjut, nanti kita tunggu investigasi dan keterangan dari pihak Polsek Karangawen,” jelasnya.( kominfo/ rd)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 11
Kunjungan Hari Ini : 341
Kunjungan Bulan Ini : 16117
Kunjungan Tahun Ini : 162084

Ikuti Kami