Sebanyak 747 Anggota PPS Kabupaten Demak Untuk Pilkada 2024 di Lantik

Demak - Sebanyak 747 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di lantik oleh Ketua KPU Demak Siti Ulfaati . Anggota PPS Se-Kabupaten 

Demak tersebut akan bertugas pada Pilgub Jateng dan Pilbup Demak 2024. Bertempat di halaman Setda Kabupaten Demak. Minggu, (26/5/2024).

Hadir pada kegiatan tersebut Sekda Demak Akhmad Sugiharto, Forkopimda Kabupaten Demak, Ketua Bawaslu Demak, Ketua dan Komisioner KPU Demak, Forkopimcam se Kabupaten Demak, Ketua FKUB Kabupaten Demak, PPK dan Sekretaris PPK se Kabupaten Demak beserta Anggota PPS se Kabupaten Demak serta tamu undangan.

Pada kesempatan tersebut dilakukan Pembacaan SK Penetapan & Pengangkatan PPS, pengambilan sumpah janji, pembacaan pakta integritas, penandatanganan pakta integritas oleh anggota PPS . 

Sekda Demak Akhmad Sugiharto mengucapkan selamat kepada segenap anggota yang telah dilantik. Selanjutnya membacakan sambutan bupati Eisti'anah. 

"Pelantikan ini merupakan salah satu tahapan penting dalam rangkaian penyelenggaraan Pemilihan Umum. Anggota PPS memiliki peran yang sangat strategis dan vital dalam memastikan proses pemungutan suara berjalan dengan baik, tertib, dan sesuai dengan peraturan yang berlaku," kata Sekda

"Oleh karena itu, amanah yang saudara emban saat ini adalah tugas mulia yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab, integritas, dan profesionalisme," tambahnya.

"Ingat, tantangan yang akan kita hadapi tidaklah ringan. Proses demokrasi ini harus mampu menjamin hak setiap warga negara untuk memilih dan dipilih dengan sebaik-baiknya," terangnya.

"Saya berharap Saudara-saudara dapat bekerja dengan penuh dedikasi, menjaga netralitas, dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan. Jangan sampai ada keberpihakan atau tindakan yang dapat mencederai prinsip-prinsip demokrasi," tutupnya.

Sementara Ketua KPU Demak Siti Ulfaati mengucapkan selamat kepada anggota PPS yang sudah resmi di lantik pada hari ini. 

"Pesan kami sudah di baca ya di pakta integritas, di pengambilan sumpah janji, bapak ibu sudah mendengar bahwa harus mengutamakan kepentingan negara Republik Indonesia di bandingkan dengan golongan atau pribadi. Nanti setelah ini akan kita agendakan untuk pelaksanaan orientasi tugas atau bimtek terkait tugas apa yang harus di lakukan sebagai anggota PPS," kata Ketua KPU Demak.

"Mari bersama sama dengan seluruh jajaran di Kabupaten Demak baik di tingkat Desa, Kecamatan maupun Kabupaten kita singsingkan lengan baju, kita berkolaborasi, kita bersinergi, kita bekerjasama, mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Demak tahun 2024,".

Lebih lanjut Ulfa mengungkapkan, tugas ini tidak akan terasa berat ketika kita lakukan dengan niat yang baik dan dengan niat yang tulus. Tentunya kami berharap pada semua jajaran yang hadir pada pagi ini Forkopimda, Forkopimcam, Pemerintah Desa untuk sama-sama me nyengkuyung terkait pelaksanaan Pilkada tahun 2024," tutupnya. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 26
Kunjungan Hari Ini : 788
Kunjungan Bulan Ini : 15129
Kunjungan Tahun Ini : 161096

Ikuti Kami