Sebanyak 80 Guru, Mengikuti Diklat Peningkatan Kompetensi Guru

DEMAK – Sebanyak 80 Guru mengikuti diklat peningkatan kompetensi Guru, bertempat di Ruang Kelas Belimbing BKPP Kabupaten Demak. Acara diklat tersebut berlangsung mulai dari tanggal 7 sampai  9 Desember 2021. 

Diklat Kompetensi Guru dibuka oleh Bupati Demak Eisti’anah secara virtual, hadir pula Sekretaris Daerah Singgih Setyono dan Kepala BKPP Kabupaten Demak Hadi Waluyo. Selasa, (07/12/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan melalui metode tatap muka ini, para peserta dihimbau agar tetap mengutamakan dan melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. 

Dalam sambutan pengarahanya Bupati Eisti'anah menyampaikan, guru merupakan komponen penting dalam keberhasilan penyelenggaraan pendidikan formal disekolah. Oleh karena itu diperlukan guru yang berkualitas dan profesional dalam mendidik ilmu pengetahuan sesuai dengan mata pelajaran yang di ampunya.

“Serta diharapkan bisa memotivasi peserta didik untuk membangun karakter positif yang sesuai dengan kepribadian masing-masing.” Kata Bupati Demak.

Sementara Kepala BKPP Kabupaten Demak Hadi Waluyo, menyampaikan,
“Untuk mendukung profesionalisme guru dalam mendidik, maka seorang guru perlu memiliki kompetensi kepribadian karena guru adalah pendidik yang bertugas untuk mengembangkan kepribadian dan karakter peserta didik.” Katanya.

“Penguasaan kompetensi kepribadian yang memadai dari seorang guru akan sangat membantu upaya pengembangan karakter siswa.” Imbuhnya.

Lebih lanjut Hadi menambahkan, “Melalui diklat kompetensi kepribadian ini diharapkan para guru mampu meningkatkan kepribadian yang mantap, patut diteladani dan terpuji dilingkungan sekolah maupun masyarakat.” Tandasnya. (Kominfo/Put).

Tags pendidikan demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 335
Kunjungan Bulan Ini : 13996
Kunjungan Tahun Ini : 72798

Ikuti Kami