Sholat Idul Adha, Jamaahh Penuhi Halaman Masjid Agung Demak

Demak - Ribuan umat muslim memenuhi Masjid Agung Demak untuk melaksanakan sholat ied pada hari raya Idul Adha. Jamaah sholat terlihat meluber di halaman hingga area parkir dan sebagian alun alun, Senin (17/6/24). 

Sholat ied di mulai pukul 06.15 wib dengan Imam sholat KM Ismail Fahmi AH. Sedangkan khotib ketua takmir Masjid Agung Abdullah Syifa' dan khotib Ahmad Faridhi. Untuk takbiran ustad M Nur Khosim, ustad Ahmad Hudlori dadn Ustad Ahmad Sofwan Hadi. 

Kepadatan di depan masjid semakin tampak dengan banyaknya lapak pedagang yang sudah berdatangan dari minggu pagi. Ditambah banyaknya parkir kendaraan jamaah baik roda empat maupun sepeda motor. 

Adapun pelaksanaan pemotongan hewan kurban akan di lakukan setelah selesai sholat ied yang Berlokasi di belakang masjid agung. 

" Sedangkan hari ini setelah pelaksanaan sholat ied akan di lakukan penyembelihan hewan Kurban di komplek Masjid Agung " Terang Fatchan, sekretaris Takmir Masjid Agung Demak 

Ditambahkan Fatchan keramaian di area masjid dan alun alun sejak minggu malam (17/6). Sebab warga selain menyaksikan pawai iring iringan tumpeng songo (9) juga para jamaah mengikuti pengajian malam Idul Adha. (komf/ Rd)

Tags demak nasional

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 21
Kunjungan Hari Ini : 763
Kunjungan Bulan Ini : 15104
Kunjungan Tahun Ini : 161071

Ikuti Kami