Sinergitas Bersama Pertahankan WTP dengan Kualitas Lebih Baik

Demak - Bupati Demak Eisti'anah hadir pada kegiatan Gelar Pengawasan Desa Waskita (Gelas Dewa) Tahun 2023 “Bersama Mengawal Desa” di Balai Desa Candisari Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak. Selasa, (24/10/2023). 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Inspektorat Kurniawan Arifendi, Kepala Dinpermades P2KB Taufik Rifa’i, Camat Mranggen Wiwin Edi Widodo, Camat Guntur Ali Mahbub, Forkopimcam Guntur, Forkopimcam Mranggen, serta para Kades Guntur dan Mranggen.

Pada kesempatan tersebut Bupati Demak Eisti'anah menyampaikan setelah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI tujuh tahun berturut-turut. Tugas selanjutnya yaitu mempertahankan WTP dengan kualitas yang lebih baik, dan itu sudah menjadi suatu keharusan.

“Sinergitas dan kolaborasi mutlak dilakukan karena WTP tidak hanya menjadi tanggung jawab salah satu perangkat daerah saja, tapi tanggung jawab kita semua. Untuk itulah, saya sangat apresiatif dengan inisiasi Inspektorat Demak yang menyelenggarakan Gelar Pengawasan Desa Waskita (Gelas Dewa),” kata Eisti. 

Bupati berpesan kepada Inspektorat agar terus melakukan pendampingan kepada aparatur pemerintah desa.

"Gandeng instansi terkait untuk menyelenggarakan diklat pengelolaan keuangan desa, sehingga aparatur pemerintahan desa paham benar bagaimana menyajikan laporan keuangan yang akuntabel dan berkualitas," tegasnya. 

Eisti mengungkapkan bahwa sejak 2018 lalu, Demak telah memiliki Aplikasi Desa Waskita. Sehingga harapannya dapat di gunakan secara memaksimal. 

Sebagai informasi pada kegiatan tersebut di serahkan Piagam Penghargaan Desa Waskita dari Bupati Demak yang didampingi oleh Inspektur Daerah Kurniawan Arifendi, Kepala Dinpermades, Camat Mranggen dan Camat Guntur, kepada 6 Desa yang terpilih, yang meliputi, Desa Batursari, Desa Kembangarum, Desa Sumberejo, Desa Blerong, Desa Pamongan, dan Desa Temuroso. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 15
Kunjungan Hari Ini : 1212
Kunjungan Bulan Ini : 16988
Kunjungan Tahun Ini : 162955

Ikuti Kami