Sinergitas Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Berdampak Kerukunan Umat

Demak - Bupati Demak Eisti'anah bersama Wakil Bupati Demak Ali Makhsun beserta jajaran Forkopimcam Karangawen menghadiri pertemuan sinergitas tokoh agama dan tokoh masyarakat di gedung pertemuan kecamatan Karangawen, Selasa (23/8/23). 

Pada kegiatan tersebut Bupati  Eisti'anah menyampaikan,  sinergitas antara Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat dalam Meningkatkan Kerukunan Antar Umat Beragama sangat penting untuk selalu menjaga sinergitas, kondusifitas wilayah serta kerukunan antar umat beragama.

"Mengingat harmonisasi adalah kunci untuk menyatukan kekuatan agar menjadi lebih baik. Pembangunan tidak akan berhasil, tanpa adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat yang bersatu-padu dan guyup rukun mewujudkan cita-cita bersama," Kata Eisti. 

Seperti yang kita ketahui bahwa Pada 8 Oktober mendatang Pemkab Demak akan menyelenggarakan pemilihan Kepala Desa (Pilkades)  serentak gelombang kedua di 55 desa dari 14 kecamatan. Kontestasi politik ini akan melibatkan berbagai pihak, dan mencakup ruang lingkup kehidupan yang berdampak luas. 

Maka dengan demikian perlu penguatan sinergitas serta melakukan persiapan secara serius dan matang, sekaligus mengedukasi masyarakat agar menggunakan hak pilih dengan baik. 

"Tentukan pilihan berdasarkan kompetensi, kapabilitas dan moral yang baik. Jangan sampai tergiur dengan money politic," ungkap Eisti. 

Bupati Demak berpesan kepada tokoh agama dan masyarakat di tahun 2024 merupakan tahun politik, dimana pada tahun tersebut juga akan digelar Pemilihan Umum dan Pemilukada secara serentak di seluruh Indonesia. 

"Saya menegaskan kepada Panjenengan semua untuk tetap bersatu padu menjaga kondusifitas wilayah. Kita semua adalah saudara," tegasnya. (Kominfo/rd-Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat wisata-religi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 11
Kunjungan Hari Ini : 1051
Kunjungan Bulan Ini : 15392
Kunjungan Tahun Ini : 161359

Ikuti Kami