Suami Bupati Demak Raih Juara Pertama dalam Lomba Memasak Olahan Ikan

Demak - M Zaky Ma'ardi Suami Bupati Demak Eisti'anah berhasil menyabet juara pertama dalam rangka lomba memasak memperingati Hari Ibu Nasional yang ke - 94 tahun, di halaman Setda Kabupaten Demak, Kamis, (23/12/22). 

Adapun hadiahnya yakni berupa Sertifikat Juara I, kemudian bingkisan Finna Food, serta uang tunai senilai 500 ribu rupiah. Diserahkan langsung oleh perwakilan dari Finna Food selaku sponsor dalam kegiatan tersebut kepada M Zaky Ma'ardi Suami Bupati Demak Eisti'anah. 

Dalam rangka peringatan Hari Ibu Nasional yang ke 94 di Kabupaten Demak ini memang dibuat unik dan menarik, karena pasalnya yang biasa memasak itu Ibu - ibu kini berbalik arah menjadi bapak - bapak yang memasak. 

Di sela - sela kesibuknya saat memasak, M Zaky Ma'ardi Suami dari Bupati Demak menyampaikan bahwa menu makanan yang di buat ini yaitu MANGKIBUL atau Mangut Ikan Kebul. 

"Masakan ini namanya mangut ikan kebul atau mangkibul, " kata Zaky. 

Kemudian ia menjelaskan terkait bahan - bahan apa saja yang di gunakan dan resep dari masakan tersebut. 

"Resepnya ini ada ikan asap atau panggang yang jelas ini belinya di Wonosari, kemudian tambahan lainnya ada terong, tomat, daun salam, air, santan, jahe geprek, laos geprek, kemudian untuk bumbu halusnya ada bawang putih, bawang merah, cabai merah, cabai rawit, penyedap rasa, gula, kemiri, kunci dan kencur," Jelas Zaky. 

Sementara Bupati Demak Eisti'anah yang mendampingi sauaminya menyampaikan bahwa suaminya itu memang sudah lihai memasak.

"Ini malah lebih lihai memasak dari pada saya, " Ungkap Eisti.

"Makanya ini saya disini hanya menyemangati saja, sudah lihai masaknya, biar seluruhnya di handle suami, pasti enak dan juara, " tambahnya. 

Adapun Juara II di raih nomor meja 30 yakni dari Kepala BPBD Demak, Juara III nomor meja 3 yakni Wakil Bupati Demak Ali Makhsun. Masing - masing untuk juara I, II, dan III mendapatkan sertifikat, bingkisan dari Finna Food dan uang tunai. Juara I, 500 ribu rupiah, Juara II, 200 ribu rupiah dan Juara III, 150 ribu rupiah. 

Sementara untuk Juara Harapan I nomor meja 16 dari Dindagkop UKM Demak, mendapatkan sertifikat, bingkisan Finna Food dan 2 rice cooker. Juara Harapan II nomor meja 33 dari Bagian Umum Setda Demak, mendapatkan sertifikat, bingkisan Finna Food dan 2 buah kipas angin dan yang terakhir Juara Harapan III di raih oleh nomor meja 49 dri RSUD Sunan Kalijaga Demak mendapatkan sertifikat, bingkisan Finna Food dan 2 buah setrika. (Kominfo/Apj/Ist).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 25
Kunjungan Hari Ini : 319
Kunjungan Bulan Ini : 30281
Kunjungan Tahun Ini : 176248

Ikuti Kami