Tekan Penyebaran Covid-19, Masyarakat Harus Menggunakan Masker

Demak – Kehidupan normal baru mau tidak mau harus dilaksanakan oleh masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Salah satu cara untuk menekan angka penyebaran Covid-19 adalah dengan mematuhi protokol kesehatan 5M meliputi menggunakan masker, mencuci tangang dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.


Jika tidak menerapkan protokol kesehatan ini dengan baik dan benar maka dengan mudah tertular virus korona, apalagi dengan varian virus baru yang sangat mudah penularannya.


“Salah satu cara yang paling mudah untuk tidak menulari dan tertular Covid-19 yaitu menggunakan masker. Masker menjadi alat paling ampuh untuk mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19”, kata Kapolsek Karanganyar, AKP M Idzhar saat melakukan giat pembagian masker, Minggu (27/06/21) di Desa Ngemplik Wetan Kecamatan karanganyar.


Dalam pelaksanaannya sendiri  pembagian masker dilakukan oleh personel gabungan dari Kapolsek Karanganyar dan Pemdes. “Kami melakukan pembagian masker setiap satu keluarga mendapat 1 dus masker yang berisi 50 pcs”, ujaranya. 


“Kegiatan ini pun disambut baik oleh warga”, terangnya.


Lebih lanjut AKP M Idzhar berharap, "dengan giat ini warga dapat mematuhi protokol kesehatan selalu menggunakan masker saat keluar rumah. Sehingga dapat menekan angka penyebaran Covid-19”, pungkasnya. (kominfo/ist)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 636
Kunjungan Bulan Ini : 1346
Kunjungan Tahun Ini : 82740

Ikuti Kami