Tiga Pasangan Duta Wisata Demak 2023 Terpilih Sebagai Juara

Demak - Tan Maula Tsaqif Ibrahim dan Nailis Syafaah terpilih sebagai juara I Mas dan Mbak Demak 2023. Sedangkan Juara ll Rendi Oktavian Ali Saputra dan Lintang Mahardika Putri. Disusul Juara lll Muhammad Alfan Muzayyin Aziz dan Dinda Gania Anggraini. Dan untuk Juara Favorit diraih Mas Muhamad Zaky Syarief. Dalam ajang bergengsi penganugerahan duta wisata kabupaten Demak 2023, Sabtu ( 18/11/23) yang berlangsung di pendopo satya praja. 

Sebelumnya Plt kepala Dinparta Demak Endah Cahyarini menyampaikanTidak semua orang bisa berada di sini (mengikuti pemilihan Mas dan Mbak Demak). Ini adalah kompetisi yang bergengsi. 

" Pemilihannya ketat,  melalui proses yang panjang. Pertama mulai dari rekrutmen calon peserta tercatat 62 peserta. Mereka yang mengikuti registrasi tinggal 43 peserta, selanjutnya tes tertulis, dan interview penelusuran bakat dan minat. Setelah melewati tahapan ini terpilih 10 besar pasangan, dan pada pagi hari ini pada grand final ini akan diperas lagi menjadi lima  pasang, dan akhirnya terpilih tiga  pasang terbaik", kata Endah Cahya rini. 

Pada kesempatan tersebut bupati Demak Eisti’anah menyampaikan, pemilihan mas dan mbak bukan hanya ajang adu kecantikan fisik saja. Tetapi lebih pada mengeksplor bakat dan pengetahuan di bidang pariwisata.

“Sehingga secara kritis, kreatif dan inovatif mampu turut mengembangkan wisata di Kota Wali melalui nilai budaya dan kearifan lokal,” kata Bupati Eisti

Bupati juga berpesan pada para Duta Wisata yang terpilih untuk mampu menjadi promotor yang dapat mempromosikan wisata Demak secara luas.

 “Jalankan tugas Duta Wisata mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Demak. Terutama keunggulan wisata religi yang didukung wisata bahari serta wisata-wisata kreatif lainnya,” kata bupati. (kominfo/rskw)

Tags musik hiburan wisata seni-dan-budaya inovasi pendidikan sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motiv

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 732
Kunjungan Bulan Ini : 1442
Kunjungan Tahun Ini : 82836

Ikuti Kami