Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Mulai Sejak Dini

Demak - Pemerintahan Kabupaten Demak menggelar Bimbimbang Teknis (Bimtek) Peningkatan Profesional Engglish Training Jenjang SD, bagi Guru Kelas SD yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak Tahun 2023, bertempat di Hotel Amantis, Kamis (23/11).

Kegiatan yang di buka langsung oleh Bupati Demak Eisti'anah ini dimaksudkan agar para peserta jenjang SD dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dalam menghadapi tantangan global.

Eisti berpendapat bahwa bahasa Inggris tidak hanya menjadi alat komunikasi Internasional, namun merupakan kunci akses pengetahuan dan peluang di berbagai bidang.

Jika pembelajaran dimulai ketika siswa sudah dewasa, tentu lebih sulit bagi para guru untuk memberikan pemahaman akan pentingnya bahasa Inggris.

"Untuk itulah, sangat penting kiranya jika pembelajaran bahasa Inggris bisa diterapkan sedini mungkin. Penting kiranya jika para guru pengampu melakukan cara pembelajaran yang efektif dan inovatif dalam memberikan materi," Kata Eisti. 

Ciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan mampu memberikan motivasi siswa untuk belajar dengan semangat yang tinggi

"Misalnya memberikan tugas kepada siswa untuk bercerita mengenai pengalaman siswa di depan kelas dengan menggunakan bahasa Inggris, atau bisa juga dengan menampilkan drama menggunakan bahasa Inggris dalam kegiatan pertunjukan sekolah," tambahnya. 

"Hal ini akan menyebabkan siswa tidak hanya akan fasih berbicara bahasa Inggris, namun juga memahami apa yang mereka katakan. Perbendaharaan kata mereka dalam bahasa Inggris juga akan semakin bertambah," tutupnya. 

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Demak, Haris Wahyudi Ridwan mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempersiapakan pendidikan agar lebih profesional dalam menjalankan tugasnya. 

"Selain meningkatkan kemampuan pendidik secara lisan dan tulisan dengan bahasa Inggris, ini sekaligus untuk mengimbangi pesatnya teknolgi," Kata Haris

"Walau saat ini Unesco sudah mengesahkan bahasa Indonesia menjadi bahasa dunia, namun kita perlu mempelajari bahasa asing dengan baik," pungkasnya . (Kominfo/Apj).

Tags pendidikan sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 11
Kunjungan Hari Ini : 566
Kunjungan Bulan Ini : 1276
Kunjungan Tahun Ini : 82670

Ikuti Kami