TMMD Sengkuyung Tahap II Resmi Dibuka di Demak

Demak - Kodim 0716/Demak hari ini resmi membuka Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2024 di Desa Megonten, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak. Rabu, (8/5/2024).

Di buka oleh Ka Dinpermades P2KB Kabupaten Demak, Taufik Rifai, dengan pemukulan gong serta penyerahan alat kerja. Turut hadir elemen masyarakat serta perwakilan dari jajaran Forkopimda dan Forkopincam Kebonagung.

TMMD yang bertema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah” Inspektur upacara, Taufik Rifai, menyerahkan alat kerja kepada perwakilan TNI dan Linmas, diikuti dengan penandatanganan naskah TMMD dan pemukulan gong yang menandakan dimulainya program tersebut secara resmi.

Kegiatan ini menyasar sasaran fisik pengecoran jalan rabat beton jalan pertanian sepanjang 471 meter, lebar 3 meter dan tinggi 0,15 meter. Selain itu juga ada sasaran non fisik seperti sosialisasi pertanian, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan bela negara, penyuluhan Kantibmas, penyuluhan deradikalisasi terorisme, penyuluhan stunting, penyuluhan KB kesehatan dan penyuluhan-penyuluhan lainnya. 

Taufik Rifai dalam sambutanya menyampaikan amanat dari Bupati Demak Eisti'anah yang menekankan pentingnya TMMD sebagai wujud nyata dari sinergi yang kuat antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat. 

"Program TMMD ini merupakan upaya bersama dalam menciptakan pembangunan yang merata dan berkelanjutan, tidak hanya dari sisi infrastruktur fisik namun juga peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui berbagai kegiatan non fisik," katanya.

Bupati Demak berharap agar TMMD tidak hanya berfokus pada pembangunan infrastruktur tetapi juga pada pemberdayaan masyarakat dan kegiatan lain yang mendukung visi Demak yang bermartabat, maju, dan sejahtera.

Penyelenggaraan TMMD Sengkuyung Tahap II ini diharapkan menjadi momentum penting untuk mempererat hubungan, memperkuat komitmen, dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan di Kabupaten Demak.

"Mari kita jadikan program ini sebagai momentum untuk mempererat hubungan, memperkuat komitmen, dan meningkatkan partisipasi dalam pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan di wilayah Kabupaten Demak," tutupnya. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 89
Kunjungan Bulan Ini : 20448
Kunjungan Tahun Ini : 101842

Ikuti Kami