TNI Turut Awasi Vaksinasi Covid-19 di Desa

Demak - TNI sebagai garda terdepan dalam pangawasan protokol kesehatan Covid-19 turut memantau dan mengawasi jalanya vaksinasi didesa desaBabinsa Desa . Seperti halnya yang anggota Koramil 12/Mranggen  Serda Ahmad Syafii didesa Banyumeneng turut monitoring dan pengawasan jalanya vaksinasi Covid-19 dosis kedua  kepada 80 warga Desa Banyumeneng, Senin (26/07/21) di Balai Desa Banyumeneng Mranggen.

Pendampingan ini sebagai salah satu bentuk keterlibatan TNI dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah bersinergi dengan instansi dan elemen terkait lainnya.

"Sebagai Babinsa, kita terlibat langsung di lapangan, mulai dari edukasi dan sosialisasi protkes, sosialisasi vaksinasi, pendampingan penyaluran BLT, pendampingan tracing dan tracking, pemantauan isolasi terpusat desa, pendampingan vaksinasi dan lain sebagainya," ucap Serda Ahmad Syafii.

Dijelaskan Serda Ahmad Syafii, saat pelaksanaan vaksin awalnya jumlah warga yang terdaftar dalam vaksinasi berjumlah 91 warga, namun yang dapat mengikuti vaksinasi hanya 80 orang. Sedangkan 11 diantaranya dinyatakan ditunda karena mengalami tensi tinggi dan tidak memenuhi syarat.

Lebih lanjut pihaknya menambahkan, untuk pelaksanaan vaksinasi dosis kedua tidak dilaksanakan sekaligus dalam sehari, akan tetapi dilaksanakan dalam beberapa hari untuk mengurangi kerumunan dan mencegah terjadinya kluster baru.

Terpisah, Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz mengatakan, keterlibatan TNI khususnya Kodim 0716/Demak dalam penanganan pandemi Covid-19 terus dilakukan. Mulai dari tingkat komando atas hingga tingkat paling bawah, TNI terus bersinergi dengan semua komponen dalam percepatan penanganan pandemi.

"Kita terlibat langsung di lapangan, baik dalam kampanye protkes, vaksinasi maupun kegiatan lainnya. Dengan harapan percepatan penanganan pandemi dapat terwujud guna mendukung suksesnya program pemerintah. Untuk itu, saya ajak semua pihak untuk mendukung pemerintah dan aparat dalam percepatan penanganan Covid-19. Selalu patuhi protokol kesehatan dimanapun berada," pungkasnya. (kominfo)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 24
Kunjungan Hari Ini : 573
Kunjungan Bulan Ini : 29418
Kunjungan Tahun Ini : 175385

Ikuti Kami