Untuk keselamatan Di Jalan Raya Satlantas Gelar Ramp Check dan Kesehatan Pengemudi

Demak - Sebagai upaya memperkuat keselamatan penumpang dan kondisi kendaraan angkutan umum, khususnya bus yang melintas di wilayah Demak, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Demak, bersama dengan Dinas Kesehatan (Dokkes) Polres Demak dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Demak, melaksanakan inspeksi keselamatan kendaraan umum dan klinik kesehatan di Terminal Demak, Rabu (6/3/2024).

AKP Lingga Ramadhani, STK, SIK, CPHR Kasat Lantas Polres Demak, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari langkah-langkah kesiapan menjelang Operasi Keselamatan Candi 2024. 

"Kami bertekad untuk memastikan bahwa setiap angkutan umum, terutama bus, yang beroperasi di wilayah kami berada dalam kondisi aman dan layak guna," kata AKP Lingga.

Pemeriksaan kendaraan mencakup berbagai aspek penting seperti fungsi wiper, kondisi ban, sistem penerangan, serta kelengkapan surat-surat kendaraan termasuk SIM, STNK, dan KIR. 

"Dari pemeriksaan yang kami lakukan, kami tidak menemukan kendala berarti. Semua kendaraan yang diperiksa dinyatakan memenuhi standar keselamatan," tambah AKP Lingga.

Selain ramp check, inisiatif ini juga meliputi penyelenggaraan klinik kesehatan yang diselenggarakan oleh Dokkes Polres Demak. Klinik kesehatan ini tidak hanya menyediakan pemeriksaan tensi bagi pengemudi dan penumpang, tapi juga memberikan suplemen vitamin untuk mendukung kondisi fisik mereka agar tetap prima selama perjalanan.

Kegiatan Ramp Check dan Klinik Kesehatan ini merupakan bukti komitmen Polres Demak bersama Dishub dan Dokkes dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan di jalan raya. Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, angka kecelakaan lalu lintas, terutama yang melibatkan angkutan umum, dapat diminimalisir di Kabupaten Demak. (Kominfo/Apj)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 819
Kunjungan Bulan Ini : 19324
Kunjungan Tahun Ini : 100718

Ikuti Kami