Upacara HUT RI Kabupaten Demak, Irup Membacakan Sambutan Gubernur Jateng

Demak - Upacara detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 yang berlangsung di Lapangan Simpang 6 Demak, Rabu (17/08/22) berjalan  khidmat dan lancar. Pelaksanaan upacara di majukan pagi pada pukul 07.15 wib,  lebih awal dari tahun tahun sebelumnya. Mengingat untuk pelaksanaan upacara detik detik proklamasi yang dilaksanakan pukul 10.00 wib diwajibkan mengikuti di pusat ibu kota Jakarta melalui zoom maupun streaming. 

 

Bupati Demak Eisti'anah yang mengenakan seragam putih PDU bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan sambutan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan Negara kita mampu menghadapi dan mengatasi segala krisis, mulai dari krisi kesehatan karena pandemi, maupun krisis pangan, energi serta keuangan yang lahir karena dampak peperangan Rusia - Ukraina.

" Kita memang tidak kuasa menghindari masalah tapi kita juga punya sejuta daya untuk menghadapi dan mengatasi. Bahkan dalam pidato kenegaraan di depan DPR/MPR kemarin  Presiden Joko Widodo menyampaikan, saat ini indonesia berada dalam puncak kepemimpinan dunia," 

Lanjut Eisti, maka capaian tersebut harus kita imbangi dan perkuat dari daerah. " Jika inflasi nasional mampu di pertahankan di angka 4,9 persen, maka Jawa Tengah memperkuat dengan kemampuan dengan menekan inflasi di angka 4,28 persen. Jika pertumbuhan ekonomi secara nasional tumbuh sebesar 5,44 persen maka kita perkuat juga pertumbuhan perekonomian Jawa Tengah sebesar 5,66 perser. Capaian itu juga juga kita imbangi dengan surplus perdagangan, karena ekspor kita mencapai 1,1 M USD sementara impor sebesar 1, 09 M USD," pungkasnya.

Pada upacara tingkat kabupaten Demak ini juga disiarkan secara langsung melalui channel YouTube dinkominfodemak di ikuti oleh pleton TNI, Polri, Satpol PP, Linmas, Dishub, PGRI, , Korpri, Organisasi Masyarakat, Siswa OSIS dan Pramuka.

Adapun selaku Perwira Upacara Letda Cpm Muryono, Komandan upacara kapten Kaveleri Karmadi, Pembaca UUD ketua DPRD Demak, petugas pembaca do'a kepala kantor kementerian agama kabupaten Demak, Komandan pasukan pengawal bendera letnan satu infantri Maningsun, korsik dari polres Demak, kelompok koor gema Dwijatama dari UPTD Dindikbud Kec Demak, Pengibar bendera paskibraka tahun 2022 oleh Ilham Widyatmoko, Dhani Setyawan Aldzikri, Marshanda Surya Lestari. 

Selanjutnya pada sore hari akan di laksanakan Oubade atau upacara penurunan bendera sang merah putih .( Kominfo/put/ist/rd)

Tags demak nasional

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 20
Kunjungan Hari Ini : 1375
Kunjungan Bulan Ini : 15716
Kunjungan Tahun Ini : 161683

Ikuti Kami