Vaksinasi Tahap ll Untuk Pedagang dan Sopir Angkot

Demak- Sekretaris Daerah Kabupaten Demak, Singgih Setyono, mengusulkan kepada Gubernur jawa tengah  Ganjar Pranowo agar vaksinasi tahap kedua nantinya diberikan kepada pedagang keliling dan pedagang pasar. Hal ini disampaikan mengingat mobilitas pedagang yang tinggi dan banyak melakukan kontak langsung dengan orang banyak. 

Usulan tersebut disampaikan Sekda Singgih Setyono dari ruang Command Center pada acara rapat koordinasi melalui Video conference  tentang  Evaluasi Pelaksanaan Gerakan Jateng di Rumah Saja dan Persiapaan PPKM berbasis Mikro bersama Gubernur Jateng dengan Bupati/Walikota Se Jateng, Senin (8/2/2021).

Menanggapi usulan tersebut, Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan bahwa pihaknya setuju dengan usulan tersebut, oleh karenanya kebijakan vaksinasi untuk tahap II dan tahap selanjutnya diserahkan kepada Pemerintah Daerah. 

“Oke saya setuju, saya serahkan kebijakan vaksinasi kepada pemerintah daerah. Bila perlu para sopir angkot serta para pekerja maupun sektor yang melakukan interaksi langsung dengan masyarakat bisa ditambahkan, “jelasnya.

Sebelumnya, Plh Sekda Provinsi Jateng, Prasetyo Aribowo menyampaikan pelaksanaan penanganan Covid-19 dengan pelaksanaan Gerakan Jateng di Rumah saja telah ditindaklanjuti dan dilaksanakan oleh 32 Kabupaten/Kota dengan persentase mencapai 91,4 %.

Meskipun sempat diwarnai aksi protes dari sebagian masyarakat, akan tetapi pelaksanaan berjalan lancar. Hal ini terlihat dari pusat perkotaan, perbelanjaan dan tempat umum yang terpantau sepi. 
Pihaknya menambahkan untuk pelaksanaan PPKM tahap berikutnya adalah PPKM Berbasis Mikro sesuai dengan Inmendagri nomor 3 tahun 2021 dengan sasaran 35 kabupaten/kota yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 – 22 Februari 2021 dengan sasaran desa dan kelurahan. 

Turut hadir dalam rakor tersebut Jajaran Forkopimda Demak meliputi Dandim 0716 Letkol Arh M Ufiz, Kapolres Yangdiwakili Kabag ops, para Asisten Sekda, kadinpermasdes Daryanto, serta Direktur RSUD Sunan Kalijaga dr. Deby Armawati. ( kominfo/ rd)

Tags layana-publik demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 523
Kunjungan Bulan Ini : 25212
Kunjungan Tahun Ini : 56515

Ikuti Kami