Wagub Jawa Tengah Kunjungi Pelatihan Pengolahan Kunyit Kering Di Desa Kebonbatur

Demak – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen menutup kegiatan Pelatihan Pengolahan dan Pengemasan Kunyit Kering bagi kelompok usaha perempuan. Kehadiran Wakil Gubernur bersama Ketua BKOW Jawa Tengah Ny. Nawal Nur Arafah Yasin disambut oleh Bupati Demak Eisti’anah di Balai Desa Kebonbatur Kecamatan Mranggen, Rabu (10/11/21).

Melalui program Desa Sejahtera Bagi Perempuan dan Anak (Destara) di Jawa Tengah, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Pelatihan Pengolahan dan Pengemasan Kunyit Kering bagi kelompok usaha perempuan di Desa Kebonbatur Kecamatan Mranggen.

Dalam sambutan selamat datangnya, Bupati Eisti’anah menyampaikan, pandemi Covid-19 menimbulkan dampak yang luar biasa terutama di sektor perekonomian sehingga pendapatan di masyarakat menurun.

“Oleh karenanya saya mengapresiasi program Destara dari BKOW Jateng. Saya juga sampaikan terimakasih telah menjadikan Desa Kebonbatur sebagai tempat pelaksanaan program Destara,”kata Bupati.

Bupati juga berharap dengan adanya pelatihan ekonomi ini dapat membuka peluang usaha yang baru bagi masyarakat.

Sementara, Ketua BKOW Jawa Tengah Ny. Nawal Nur Arafah Yasin dalam laporannya menyampaikkan program Destara di Jawa Tengah di targetkan di 3 Kabupaten termasuk di Kabupaten Demak. Adapun jumlah peserta di setiap desa sebanyak 30 perempuan yang terbagi menjadi 3 kelompok.

Selanjutnya Wagub Taj Yasin dalam sambutan penutupan acara menyampaikan, dengan melatih pengolahan kunyit kering dapat meningkatkan kenaikan harga. Sebab kunyit mentah dengan jumlah banyak bila di jual harganya murah, namun jika sudah diolah dan dikemas akan menaikkan harga jual.

“Kita menginspirasi dari peringatan hari pahlawan yang di peringati hari ini. Pahlawan berjuang dengan semangat untuk merebut kemerdekaan. Sehingga semangat pehlawan inilah yang menjadi inspirasi kita. Jangan sampai menjadi masyarakat yang hanya mengambil bantuan sosial datang,” kata Wagub.

Seusai mengikuti acara Wakil Gubernur didampingi Ketua BKOW dan Bupati Demak menyerahkan bantuan alat latihan untuk 3 kelompok dan penyerahan bantuan dana untuk 2 Kelompok Usaha Bersama (KUB) masing-masing 20 juta dan menyerahkan bantuan bagi anak penderita stunting. (kominfo/rd/ist)

 

Tags inovasi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 544
Kunjungan Bulan Ini : 25233
Kunjungan Tahun Ini : 56536

Ikuti Kami