Warga Desa Wilalung Antisipasi Banjir Limpasan Sungai

Demak - Hujan yang terus mengguyur wilayah Demak dan Grobogan, membuat warga di sepanjang sungai Jratun panik dan waspada. Salah satunya warga desa Wilalung kecamatan Gajah berjaga sejak selasa malam di tepi sungai Jratun yang melintasi desanya . 

Hal ini di akibatkan air sungai sudah mulai melimpas ke daratan dan mulai masuk area persawahan dan pemukiman. Untuk mengantisipasi jebolnya tanggul serta meninggikan tanggul yang mulai terkikis air, warga desa Wilalung bergotong royong memperbaiki kondisi tanggul. 

" Kondisi desa Wilalung menghawatirkan akibat limpasan sungai jratun. Yang merupakan Kiriman air dari bendungan kletak purwodadi. Kemungkinan besar wilayah Grobogan juga berintensitas tinggi hujanya" Kata A. Habib warga desa Wilalung, Rabu (7/2/24) 

" Seluruh Warga baik perempuan laki laki bekerja sama untuk membikin tembok tembok tanggul dan mengantisipasi banjir parah yang masuk di pemukiman" Lanjut A. habib. 

Di informasikan sebelumnya banjir telah melanda wilayah kabupaten Demak di 4 kecamatan dan 13 desa terdampak sejak Senin malam. Banjir akibat tanggul jebol dan limpasan air sungai dari hulu.( komf/ Ry/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 1509
Kunjungan Bulan Ini : 17285
Kunjungan Tahun Ini : 163252

Ikuti Kami