5 ODGJ Ikuti Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

DEMAK – 5 Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dari Desa Ngemplak Kecamatan Mranggen mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis 2 yang dilaksanakan Puskesmas Mranggen II, Senin (06/09/21).

Turut mengamankan dalam vaksinasi tersebut Babinsa Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Serma Wahyu Hidayat bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Iswanto . 

Vaksinasi yang diberikan petugas Puskesmas Mranggen II ini merupakan vaksin Covid-19 dosis kedua, setelah beberapa pekan lalu vaksin dosis pertama diberikan.

Petugas Kesehatan, Sri Eka Julianti menyampaikan vaksin dosis kedua diberikan kepada 5 ODGJ meliputi Sm (39), Atm (58), SA (38), In (38) dan MAM (46). “Hari ini kita vaksin lima ODGJ. Tentu kita dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaannya, sehingga Alhamdulillah berjalan aman dan lancar.” 

Eka menjelaskan, penyuntikan vaksin Covid-19 kepada ODGJ dilakukan sesuai dengan dosis yang dibutuhkan yaitu dua kali penyuntikan, yang bertujuan untuk membentuk antibodi sehingga mengurangi resiko yang diakibatkan dari virus Korona.

Sementara Babinsa, Serma Wahyu menyebut, dalam setiap pelaksanaan vaksinasi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu melakukan pendampingan. Tentu hal ini merupakan sinergitas bersama dalam upaya percepatan penanganan pandemi di Kabupaten Demak, khususnya Kecamatan Mranggen.

“Tak hanya vaksinasi saja, mulai dari tracing tracking, penyaluran obat Covid-19, dan lainnya, kita selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Puskesmas, sehingga percepatan penanganan pandemi dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan target yang ditentukan,” pungkasnya. (kominfo/ist)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 1392
Kunjungan Bulan Ini : 17168
Kunjungan Tahun Ini : 163135

Ikuti Kami