Agro Wisata Petik Jambu Kristal Warga Dempet Sukses Menarik Perhatian Wisatawan

Demak – Agro wisata petik buah jambu kristal di Desa Jerukgulung, Kecamatan Dempet, Kabupaten Demak milik Suyadi berhasil sukses menarik perhatian wisatawan. Hal tersebut terbukti karena salah satu wisatawan yang berkunjung puas dengan hasil petik buah jambu kristal.

Sekar salah satu pelanggan mengunggapkan kepuasannya terhadap agro wisata petik buah jambu kristal di Desa Jerukgulung, Kecamatan Dempet, Kabupaten Demak milik Suyadi.

“Saya dari kota Semarang memang sengaja datang kesini untuk mencari suasana yang asri dan segar. Lumayan dekat juga dari Semarang, sehingga kami dapat mencoba langsung jambu kristal dan ambil sendiri dari pohonnya. Rasanya segar dan enak, nagih lah. Harganya juga termasuk terjangkau,” Kata Sekar Wisatawan Agro Wisata Petik Jambu Kristal.

Sementara itu, menurut Suyadi pemilik Perkebunan Jambu Kristal, agro wisata petik buah jambu kristal ini menguntungkan bagi dirinya, dirinya mengaku hampir setiap hari buah jambu kristal dapat dipanen di kebunnya.

Dalam sehari Suyadi dapat memanen 3 sampai 4 Kwintal jambu kristal.

“Selama kurun waktu satu bulan, yah hampir setiap hari panen karena banyaknya lahan jadi satu baris memenuhi satu kwintal 3 kwintal, tidak terputus,” kata Suyadi, Kamis (2/2/23).

Dirinya menyampaikan bahwa keuntungan menanam jambu kristal lebih menguntungkan dibanding dengan menanam Padi.

“Untuk perbandingan menanam jambu dengan menanam padi bisa mencapai 60 persen. Karena Dari usia 6 bulan saja jambu kristal sudah bisa berproduksi untuk bisa di konsumsi, sehingga tidak putus, dan setiap hari bisa panen,” tambahnya.

“Hingga saat ini sudah 2 tahun menanam jambu kristal dan hanya butuh 6 bulan saja dari awal menanam hingga sampai berbuah. Hingga saat ini telah memanen sekiranya 6 Ton," jelasnya.

Suyadi memiliki kurang lebih 7 hektar lahan perkebunan kristal yang tersedia empat jenis jambu kristal yaitu, Kristal madu, Kristal putih, Kristal merah, dan kristal swimik pala

Adapun harga untuk Ukuran buah Jambu kristal grade A dengan harga Rp. 25.000, untuk grade B di harga Rp 20.000, dengan ukuran kurtang lebih grade A dengan berat 4 - 5 ons bisa sampai 7 - 8 cm, sementara untuk grade B biasanya memiliki berat 2,5 - 3 ons. (Kominfo/Apj).

Tags wisata demak wisata

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 157
Kunjungan Bulan Ini : 5152
Kunjungan Tahun Ini : 86546

Ikuti Kami