Air Rob Genangi Jalur Pantura Sayung

Demak - Ketersendatan arus lau lintas terjadi di jalur pantura Demak- Semarang baik dari arah Demak maupun dari arah Semarang. Titik kemacetan berada di depan Pasar Sayung Demak akibat meningginya air laut pasang. Kemacetan akibat air rob tersebut biasanya terjadi mulai pukul 13.00 WIB.

Menurut Camat Sayung, Sukarman, air rob naik ke jalan raya menutupi kedua ruas jalan baik dari arah Demak maupun Semarang kurang lebih pukul 13.00 WIB.

“Pada minggu ini, air rob mulai naik ke jalan  mulai pukul 13.00 dengan ketinggian kurang lebih 20 sampai 30 cm. sehingga kendaraan yang melewati jalur tersebut harus memilih lajur kanan untuk menghindari ketinggian air pada lajur sebelah kiri. Bahkan tidak sedikit kendaraan roda dua mengalami mogok akibat kemasukan air,”kata Camat Sayung, Senin (15/05/23).

Kemacetan terjadi akibat banyak kendaraan yang berjalan pelan pada lajur kanan, kemacetan tidak hanya di jalur pantura saja. Namun juga terjadi pada ujung exit toll Sayung.

Menurut Mamat K, warga Semarang yang setiap harinya beraktifitas di Demak mengatakan, kemacetan biasanya akan terurai atau normal kembali selepas pukul 18.00 petang, seiring dengan surutnya air pasang tersebut.

Ditambahkan Mamat K untuk menghindari kemacetan jam pulang kerja tersebut dirinya melewati jalur alternatif melalui Kecamatan Guntur, Karangawen, Mranggen dan Pedurungan Semarang. Sebab jalur alternatif Onggorawe, Bulusari dan Waru juga terjadi kepadatan kendaraan. (kominfo/rd/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 8
Kunjungan Hari Ini : 439
Kunjungan Bulan Ini : 12517
Kunjungan Tahun Ini : 71319

Ikuti Kami