Akibat Angin Kencang Hujan Petir Rumah Warga Roboh

Demak - Musibah angin kencang disertai hujan dan petir mengakibatkan salah satu rumah Rusak akibat hujan lebat di sertai angin Desa Wonoagung RT 03 RW 05 desa Wonoagung Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak. 

Dengan adanya laporan musibah tersebut Kapolsek Karangtengah Iptu Setiyo S.H didampingi Bhabinkamtibmas Desa Wonoagung, meninjau lokasi sekaligus membantu salah satu rumah warga yang roboh akibat angin kencang di samping dengan Kepala Desa Wonoagung. Kamis, (16/3/23). 

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono S.H,.S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Karangtengah Iptu Setiyo S.H mengatakan satu rumah roboh di Desa Wonoagung RT 03 RW 05 desa Wonoagung Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak terjadi pasca hujan deras disertai angin kencang. Swhingga mengakibatkan satu rumah warga yang berdiri permanen rusak berat. 

"Rumah warga yang terkena dampak angin kencang tersebut adalah rumah Bpk. Ali Khamdan usia 51)m tahun, rumahnya mengalami roboh” kata Kapolsek Karangtengah. 

"Untuk meringankan beban warga yang rumahnya roboh, kami berkoordasi dengan pemerintah desa agar meringankan beban dari salah satu rumah warga yang roboh. Kami juga mengajak kepada warga secara sukarela agar dapat membantu, baik itu secara material maupun tenaga, sehingga rumah warga itu bisa ditempati kembali," jelasnya. 

Kapolsek Karangtengah juga menghimbau kepada masyarakat apa bila terjadi hujan besar dan angin kencang agar mengungsi dan mengamankan barang–barang penting lainnya. 

"Untuk warga masyarakat Kabupaten Demak jika memang terjadi hujan lebat dan angin kencang, dapat di antisipasi terlebih dahulu. Bisa dengan berpindah ke tempat yang lebih aman atu mungkin dapat di antisipasi dulu untuk mengamankan barang - barang yang sekiranya penting," tandasnya. 

Sementara Bhabinkamtibmas Bripka Hendrik Hermawan mengatakan untuk tindakan awal sementara di pasangi terpal terlebih dahulu. 

"Saat ini tindakan awal dengan memasang terpal terlebih dahulu di sisa bangunan agar bisa ditempati sementara oleh warga tersebut sambil menunggu bantuan yang datang," ungkapnya. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 330
Kunjungan Bulan Ini : 13991
Kunjungan Tahun Ini : 72793

Ikuti Kami