Angin Puting Beliung Kembali Merusak Ratusan Rumah Warga Di kabupaten Demak

Demak- Angin ribut kembali memporak porandakan rumah warga di beberapa kecamatan di wilayah kabupaten Demak. Kejadian begitu cepat dan hampir bersamaan waktunya di tiga kecamatan pada jumat (26/2/21) pagi tadi. Angin ribut merusakkan ratusan rumah warga di  kecamatan Sayung, kecamatan Karangtengah dan kecamatan Dempet. Dan 3 hari sebelumnya angin puting beliung telah merusak 170 rumah di desa karangsono kecamatan Mranggen. 

Dari laporan Camat karangtengah Sofiyan,  jumat pagi Pukul 06.30 wib, Hujan Deras disertai Angin Puting telah merusak rumah warga Desa Wonokerto Kecamatan karangtengah sebanyak 52 Rumah  Rusak dan 1 Rumah Rusak berat di
Dukuh tempel RT 02, 03, 04 RW IV.  

Langkah penanganan  yang dilakukan. Melakukan Evakuasi Warga ketempat  aman dan Membuat Dapur umum bersama  untuk keperluan makan warga .Kemudian meminta bantuan pihak swasta  PT.NBI berupa material Asbes.

Sedangkan di kecamatan Dempet Camat setempat Joko wiyono melaporkan angin puting beliung menghantam Desa Brakas pada jam yang sama merusakkan 10  rumah di wilayah RW 02  RW  01. Kerusakan rumah pada atap yang beterbangan dan tidak menimbulkan korban jiwa. 

Sementara dari Kecamatan Sayung dilaporkan angin puting beliung menerjang desa Sido gemah dan desa Gemulak pukul 06.15 WIB. Camat Sayung Sururi melaporkan Musibah tersebut merusakkan 300  rumah di wilayah RW 1 s/d RW 5,dengan kerusakan terparah di wilayah RW 3 (yang terdiri dari 5 RT). Kerusakan meliputi genting dan atap rusak dan sebagian roboh. Sementara ini Tim BPBD Kabupaten Demak sudah berada di Lokasi dan  melakukan penggergajian pohon dan evakuasi. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. 

Sedangkan di desa Sidogemah musibah puting beliung merusakkan 50 rumah, dengan kategori genting rusak dan sebagian roboh. Kejadian ini mengakibatkan 1 warga terluka atas nama Ibu Maryati dan sudah  dirawat di RSUD Sunan Kalijaga Demak. ( kominfo/ Rd)

Tags bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 217
Kunjungan Bulan Ini : 24906
Kunjungan Tahun Ini : 56209

Ikuti Kami