Angin Puting Beliung Rusak Ratusan Rumah Di Kabupaten Demak

Demak – Ratusan rumah warga di Kabupaten Demak kembali mengalami kerusakan akibat angin ribut. Kejadian begitu cepat dan hampir bersamaan waktunya di tiga kecamatan yakni  kecamatan Sayung, kecamatan Karangtengah dan kecamatan Dempet, Jumat (26/2/21). 3 hari sebelumnya angin puting beliung telah merusak 170 rumah di desa karangsono kecamatan Mranggen.

Kasi Penanganan Kedaruratan BPBD Demak Afifur Rahman menyapaikan, Beberapa bangunan yang mengalami kerusakan akibat angin ribut jumat pagi Pukul 06.30 WIB yaitu,  Kecamatan Sayung 237 rumah, 6 toko, 2 mushola dan 1 bengkel. Di Kecamatan Dempet 14 rumah mengalami kerusakan. Kemudian di Kecamatan Karangtengah 74 rumah dan 1 mushola mengalami kerusakan.

“Total kerusakan dan kerugian masih dalam proses perhitungan.  Sedangkan untuk kegiatan yang akan tim lakukan hari ini yaitu melakukan pencarian data, melakukan evaluasi untuk korban terdampak, pemotongan pohon-pohon tumbang, pendirian dapur umum dan melakukan rujukan bagi korban luka”, kata Afifur Rahman.

Sementara  untuk meringankan korban terdampak angin puting beliung Kepala Markas PMI Demak Ade Haryanto mengatakan,  Pemerintah Kabupaten Demak melalui palang merah Indonesia Demak memberikan paket sembako yang berisi beras dan mie instan.

“kami menyediakan sebanyak 479 paket sembako yang nantinya akan distribusikan ke 7 desa yakni  untuk kecamatan Dempet , Desa brakas 14 paket. Kecamatan Sayung, gemulak 300 paket, Sidogemah 50 paket, Bedono 20 paket, Tugu 20 paket. Selanjutnya untuk Kecamatan Karangtengah, Batu 23 paket dan Wonokerto 53 paket”, jelasnya.(kominfo/ist)

Tags bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 207
Kunjungan Bulan Ini : 12285
Kunjungan Tahun Ini : 71087

Ikuti Kami