Antisipasi Tanggul Jebol, Warga Bersama Petugas Gotong Royong Bendung Tanggul Kalijajar

Demak – Akibat hujan deras yang terjadi selama beberapa hari berdampak melimpahnya debit air di Sungai Kalijajar. Kondisi tersebut tentunya membuat masyarakat cemas dan khawatir air akan meluap hingga kepermukiman warga, khususnya warga RT 03 RW 12 Kampung Krapyak Barat.

Melihat kondisi tersebut warga dibantu oleh Koramil 01/Demak, Polsek Demak Kota serta BPBD Demak bergotong royong membendung tanggul Kalijajar dengan menggunakan sak yang berisikan pasir, Minggu (01/01/23). 

Kapolsek Demak Kota Iptu Miftahun Nur menyampaikan, adapun lokasi tanggul yang dibendung yakni, lokasi tanggul pertama yang dilaksanakan pembendungan sepanjang 25 meter, lokasi tanggul kedua yang dilaksanakan pembendungan sepanjang 25 meter, dan lokasi tanggul ketiga yang dilaksanakan pembendungan sepanjang 7 meter.


“Diharapkan dengan pembendungan ini luapan air sungai Kalijajar tidak melimpas ke pemukiman warga. Sehingga malam ini warga bisa beristirahat dengan nyaman,”kata Iptu Miftahun Nur.


Tambahnya, pihaknya akan terus memantau intensitas debit air dan kondisi tanggul Sungai Kalijajar yang sementara dapat tertutup.

Lebih lanjut, Iptu Miftahun Nur meminta kepada warga untuk selalu berikan informasi kepada Polsek apabila terjadi sesuatu yang mengganggu keamanan dan kenyamanan warga sekitar, baik itu berhubungan dengan gangguan kamtibmas maupun gangguan bencana alam.


“Karena kami Polri akan selalu hadir ditengah masyarakat untuk membantu masyarakat kapanpun dan dimanapun. Segera hubungi bhabinkamtibmas maupun babinsa apabila terjadi luapan air kembali, agar kita bisa bersama-sama menanggulanginya,”pungkasnya.(kominfo/ist)

Tags bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 573
Kunjungan Bulan Ini : 19101
Kunjungan Tahun Ini : 77903

Ikuti Kami