Ayo Gemarikan, Wujudkan Anak Demak Secerah Asa

Demak – Sebagai wujud komitmen untuk mensukseskan Demak Bermartabat, Maju, dan Sejahtera, Pemkab Demak terus berupaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing. 

Dengan demikian untuk menunjang hal tersebut Bupati Demak Eisti’anah menyerahkan secara simbolis bantuan kepada ibu hamil, ibu menyusui dan balita dalam kegiatan Gerakan Memasyarakatan Makan Ikan (Gemarikan) di Balai Desa Sedo Kecamatan Demak beberapa waktu lalu. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Demak menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang telah di gelar oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Demak. 

“Saya sangat apresiatif atas terselenggaranya kegiatan ini dan menjadi harapan bersama, selepas kegiatan ini masyarakat akan lebih gemar mengonsumsi ikan. Serta dapat mewujudkan Anak Demak SECERAH ASA, Sehat, Cerdas, Ceria, Berakhlak mulia, dan menjadi Aset Bangsa.” Kata Eisti. 

“Saya juga berharap semoga kegiatan ini dapat menjadi salah satu alternatif menekan angka Stunting, mengingat Stunting merupakan salah satu masalah kesehatan yang banyak terjadi di Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Demak.” Tambah Eisti.  

Ikan merupakan salah satu sumber pangan hewani yang mudah diperoleh segala lapisan masyarakat. Sebagai sumber pangan, ikan memiliki kandungan gizi yang sangat baik seperti protein sebagai sumber pertumbuhan, asam lemak omega 3 dan 6 yang bermanfaat bagi kesehatan ibu dan pembentukan otak janin, vitamin, serta berbagai mineral yang sangat bermanfaat bagi ibu dan janin. (Kominfo/Apj).

Tags demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 20
Kunjungan Hari Ini : 856
Kunjungan Bulan Ini : 29701
Kunjungan Tahun Ini : 175668

Ikuti Kami