Bangkitkan Ekonomi Dengan Promosikan Jajanan Tradisional

Demak- Bangkitnya Ekonomi yang terpuruk akibat pandemi Covid-19, terus digalakkan pemkab Demak terutama bagi pelaku UMKM. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh pelaku usaha UMKM desa Bungo kecamatan Wedung yang mengikuti kegiatan promosi wisata dengan gelaran Festival Jajanan Tradisional  di balai desa setempat, Sabtu (6/8/22). 

Festival kuliner di hadiri dan di buka oleh bupati Demak  Eisti'anah , didampingi pejabat pemkab dan Forkopimcam Wedung. 
Dalam sambutan nya bupati mengajak masyarakat untuk kembali bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid -19. Dengan memulai usahanya  yang dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan keluarga.

Bupati juga berharap agar perangkat daerah yang terkait dapat bersinergi dan bekerja sama untuk mengangkat potensi yang ada di desa. Baik pengolahan  produknya dan kemasan yang menarik hingga pemasaranya. 

Festival jajanan tradisional ini 
menampilkan lebih dari 20 jenis makanan tradisional khas desa Bungo. Diantaranya rujak merak, janganan kuning, jongkong,  krupuk ikan selain itu juga ada kerajinan dari kulit kerang. 

Sementara Plt Kepala Dinas Pariwisata Demak Endah Cahyarini mengatakan, desa Bungo sudah memiliki potensi yang lengkap, seperti obyek wisata, produk UMKM unggulan dan pemerintahan yang kuat.
" Apalagi di dukung dengan atitud masyarakat yang ramah dan pemuda desa yang melek teknologi. Sehingga kedepanya dapat menjadi desa wisata percontohan di kab demak" Jelas Endah Cahyarini. 

Ditambahkan Endah kegiatan festival jajanan tradisional seperti ini akan di gelar lagi di Lima desa wisata lainnya hingga  bulan oktober 2022 mendatang. Adapun
desa wisata yg ditunjuk nantinya akan mendapatkan bantuan peralatan memasak dan tenda jenis sanafil. ( kominfo- rd)

Tags ekonomi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 11
Kunjungan Hari Ini : 562
Kunjungan Bulan Ini : 12584
Kunjungan Tahun Ini : 114959

Ikuti Kami