Bangun Sport Center Untuk Wahana Olah Raga Masyarakat

Demak - Sekertaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Demak Sujarwo menyampaikan bahwa di Kabupaten Demak akan di bangun sport center yang terpusat di stadion pancasila dan taman ria.

"Untuk progres saat ini sudah jalan pembangunannya, jadi mohon maaf untuk para pengguna gedung koni sementara belum bisa di gunakan karena adanya perbaikan" Kata Sujarwo saat talkshow di Studio RSKW 104.8 FM. Selasa, (14/6/22).

Dalam pembangunan sport center rencana akan di bangun lapangan sepak bola, lintasan lari, lapangan atletik dan spot olahraga lainnya.

"Di dalam Stadion Pancasila, akan di bangun lapangan sepak bola dengan rumput sintetis, penambahan tribun penonton, lintasan lari dari sintetik dengan 6 line (khusus lari sprint ada 8 line)." Ungkapnya.

Sementara untuk lapangan atletik di lengkapai dengan lapangan lompat jauh dan lompat jangkit, lapangan tolak peluru maupun lapangan lempar lembing maupun lapangan lompat tinggi. Selain itu juga disediakan spot latihan panahan.

Dirinya juga menyampaikan bahwa dalam pembangunan sport center rencananya akan selesai pada tahun 2023.

"Rencana nya pembangunan sport center akan selesai di tahun depan, tahun 2023. Semoga saja nantinya bisa berjalan sesuai rencana dan di tahun 2023 kita warga Demak sudah dapat menggunakan fasilitas yang ada di sport center." Jelasnya.

Sementara itu dirinya juga menyampaikan bahwa nantinya di luar Stadion Pancasila akan disediakan lapangan bola voli out dor, lapangan bola basket 3 on 3, spot skateboard, dan panjat tebing.

Kemudian akan dibangun juga sarana pendukung lain seperti Mushola, toilet, gerai minuman dan pusat kuliner, serta lahan parkir yang luas.

Ia berharap dengan tersedianya sarana prasarana olahraga yang representative ini para pelaku olahraga akan lebih giat berlatih dan terbiasa dengan lapangan yang berstandar sehingga dapat memacu prestasi atlet Demak untuk lebih meningkat di level minimal Provinsi Jawa Tengah.

Rencana akan di buat aplikasi penjadwalan supaya memudahkan dalam pengecekan lapangan yang tersedia.

"Semua masyarakat dapat memanfaatkan sarpras olahraga ini. Setiap penggunaan sarana prasarana olahraga yang tersedia ini akan di atur sedemikian rupa menggunakan aplikasi penjadwalan agar tidak saling berebut maupun bertabarakan jadwal." Tuturnya

"Nantinya jadwal penggunaan lapangan dapat diakses oleh semua warga masyarakat dari manapun. Jangka waktu penjadwalan dapat dilihat sampai 3 bulan ke depan." Tutupnya (Kominfo/put).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak olahraga

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 401
Kunjungan Bulan Ini : 18929
Kunjungan Tahun Ini : 77731

Ikuti Kami