Banjir Surut, Lalu lintas Dalam Kota Kembali Lancar

Demak – Banjir yang merendam Kabupaten Demak sejak tanggal 14 Maret 2024, kini mulai surut. Beberapa ruas jalan yang sebelumnya tergenang banjir pun, kini sudah dapat di lewati pengguna jalan. Berdasarkan pantauan tim pemberitaan kominfo di lapangan, Kamis (21/03/24),  di sepanjang Jalan Sunan Kalijaga sekitar Betengan dan Kadilangu, Jalan Sultan Fatah hingga komplek pertokoan (pecinan) air sudah menyusut. Kemudian jalan Demak Kudus dari jembatan Kracaan menuju SMAN 2 yang terendam sejak pekan lalu ketinggian air  terpantau menurun namun masih ada genangan, sehingga pengguna jalan harus hati hati dan pelan. 

Kendati demikian, Jalur Pantura Demak belum bisa dilewati kendaraan. Sebab, kedalaman banjir di beberapa titik masih tinggi terutama di wilayah bencana. Jalur pantura Demak juga terdapat banyak sampah dan material yang terbawa arus banjir. Sehingga, hal itu perlu dibersihkan.

Bagi pengguna jalan yang akan melewati sejumlah ruas jalan tersebut harus tetap berhati-hati karena banyak jalan yang berlubang dan material pasir yang berserakan di jalan.

Salah satu pengguna jalan Anam menginfokan, bagi pengguna jalan yang ingin menuju ke Hosana (Depan SMA 2) dapat melewati jalan perkampungan.

“Lebih baik lewat jalan di perkampungan krapyak, karena ketinggian air tidak setinggi di jalan rayanya. Namun tetap hati-hati karena banyak jalan yang berlumut sehingga sangat licin,”terang Anam. (kominfo/ist)

Tags bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 135
Kunjungan Bulan Ini : 135
Kunjungan Tahun Ini : 81529

Ikuti Kami