Baznas Demak Berikan Dana Bantuan Penanganan Stunting di desa Getas

Demak - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Demak memberikan bantuan senilai Rp. 17.000.000. Bantuan tersebut dimanfaatkan untuk Pemberian Makanan Tambahan (PMT) balita Stunting, PMT Ibu Hamil Kurang Energi Kronis (KEK) atau anemia. Dan pengadaan satu septic tank di Desa Getas Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak. Selasa, (8/8/23). 

Tidak hanya bantuan itu saja yang didapat kan namun ada pula bantuan dari Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) senilai Rp. 13.440.000 yang di gunakan untuk pemberian bantuan kebutuhan pokok telur di tujuh desa lokus stunting yang ada di wilayah Kecamatan Wonosalam. 

Ketua BAZNAS Kabupaten Demak Bambang Soesetiarto pada kesempatan tersebut menyampaikan pesan kepada warga setempat agar dapat memanfaatkan penggunaan dana bantuan dari Baznas dan Bumdesma Wonosalam secara tepat. 

"Saya harap bantuan ini dapat digunakan secara tepat. Dengan perencanaan yang tepat, sasaran yang tepat. Saya minta agar selalu di monitor progres penimbangannya setiap bulan, serta di kawal laporan pertanggungjawaban (LPJ) penggunaan dananya. Sebagai bentuk transparan dan pertanggungjawaban dari desa," Kata Bambang. 

"Semoga bantuan yang telah di berikan ini dapat bermanfaat bagi Desa Getas dan umumnya bagi desa lainnya yang ada di Kabupaten Demak," tambahnya. 

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinpermades P2KB) Taufik Rifa'i menyampaikan, agar desa dapat mengoptimalkan anggaran stunting yang telah diberikan. 

"Di mohon desa dapat mengoptimalkan anggaran stunting tersebut dan jangan lupa desa juga harus menganggarkan kegiatan untuk intervensi sensitif dan spesifik percepatan penurunan stunting di desanya," Kata Taufik

Lanjutnya, "Saya harap Tim Pendamping Keluarga (TPK), Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) dan Bidan Desa Getas harus siap untuk mendampinginya," tutupnya. (Kominfo/Apj-Rd).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 90
Kunjungan Bulan Ini : 20449
Kunjungan Tahun Ini : 101843

Ikuti Kami