Bela Beli Produk UMKM Bangkitkan Dari Keterpurukan Selama Pandemi

DEMAK - Untuk membangkitkan UMKM di wilayah kabupaten Demak, pemkab Demak menggandeng Bank Jateng ( BPD) cabang Demak menggelar Bazar Produk UMKM di 14 kecamatan. Kegiatan bazar dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 21-25 Maret 2022.

Bupati Demak Eisti'anah membuka bazar di hari pertama di kecamatan Demak yang dipusatkan di kelurahan kalicilik, Senin (21/3/22). 
Dalam sambutanya bupati Eisti'anah menyampaikan kegiatan yang dikemas dengan label bela beli produk UMKM ini dalam rangka menyongsong hari jadi kabupaten Demak ke 519 tahun. 

" Diperingatan hari jadi ini kami sengaja melibat warga dan pelaku UMKM, agar masyarakat turut merasakan peringatan hari jadi. Kemudian kita beli produk UMKM sehingga diharapkan dapat bangkit kembali dan berujung pada kesejahteraan masyarakat " Kata bupati. 

Kadinas Perdagangan Koperasi dan UKM  Iskandar Zulkarnaen saat dilokasi bazar menyampaikan, kegiatan bela beli produk UKM di laksanakan dengan Corporate Social Responsibility (CSR)  bang Jateng cabang Demak. Dengan membeli produk produk umkm yang ada di 14 kecamatan se kabupaten Demak. 

" Dari CSR Bank Jateng ini kita beli produk UMKM dan kita jadikan paket bantuan sosial sebanyak 100 paket dan diberikan kepada warga yang berhak menerima".

" Ini merupakan inisiasi dari ibu bupati yang bertujuan membangkitkan umkm yang terpuruk selama pandemi dan membantu warga kurang mampu agar bisa turut merasakan kebahagiaan" Jelas Iskandar Zulkarnaen. 

Pada kesempatan tersebut bupati secara simbolis menyerahkan bantuan 100 paket kepada warga kurang mampu. Dan bantuan kepada dua lansia berupa bahan makanan bergizi serta santunan kepada warga yang meninggal akibat Covid-19. (Kominfo/ rdy/ ist)

Tags ekonomi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 19
Kunjungan Hari Ini : 936
Kunjungan Bulan Ini : 18093
Kunjungan Tahun Ini : 99487

Ikuti Kami