Bupati Demak : Hari Sumpah Pemuda Sebagai Momentum Membangkitkan Semangat Kolaborasi Dalam Memajukan

Demak – Bupati Demak Eisti'anah bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 95, yang berlangsung di Sport Center, Sabtu (28/10/23). 

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 95 bertemakan ‘Bersama Memajukan Indonesia’,  Di ikuti peserta dari unsur TNI, POLRI, PNS dan Pelajar. 

Dalam amanat irup, Bupati membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ario Tedjo menyampaikan, Momentum Hari Sumpah Pemuda mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme, sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan, yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema ‘Bersama Majukan Indonesia’, dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia,”kata Bupati

Setipa pemuda perlu mempunyai visi, misi, dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong – menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

“Karena kerja kolaboratif sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan dan juga sesuai dengan Perpres Nomor 43 Tahun 2022 tentang Koordinas Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan agar implementasi koordinasi lintas sektor tersebut menuju pencapaian Indeks Pembangunan Pemuda (IPP), maka pada momen Hari Sumpah Pemuda ini, kita harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder baik kementrian dan lembaga, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten kota, organisasi kepemudaan, komunitas, serta elemen-elemen lain,”jelasnya.

Lanjutnya, Eisti mengajak pada momentum Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. (kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 15
Kunjungan Hari Ini : 701
Kunjungan Bulan Ini : 2861
Kunjungan Tahun Ini : 180088

Ikuti Kami