Bupati Demak Hadiri Maulidurosul dan Haul Akbar, Ribuan Jamaah Padati Alun Alun Demak

Demak- Ribuan umat muslim memadati alun alun Demak untuk menghadiri Majelis Dzikir dan Maulidurrosul SAW dan Haul Akbar.

Ribuan umat muslim yang mengenakan busana warna putih memenuhi alun alun Demak hingga lapangan parkir masjid Agung Demak. Bahkan serambi mashid agung Demak penuh dengan jamaah. Tidak itu saja pihak takmir Masjid Agung juga menyediakan tenda di halaman masjid untuk ditempati jamaah, Minggu (12/3/23). 

Pengajian yang diselenggarakan jamaah Al Khidmah ini juga di hadiri Bupati Eisti'anah, unsur Forkopimda Demak, anggota DPRD, pimpinan OPD. Rombongan bupati bersama pejabat lainya di iringi para jamaah berjalan kaki dari pendopo satya praja menuju alun alun Demak. 

Salah satu panitia Yani Nasution menyampaikan pengajian dan haul Akbar ini rutin di lakukan menjelang ramadhan dan di hadiri jamaah dari berbagai daerah bahkan luar propinsi jawa tengah. 

" Haul akbar ini rutin di gelar menjelang bulan ramadhan selain mengaji juga sebagai media silaturahmi antar jamaah yang tersebar di berbagai kota. Bahkan tidak sedikit jamah yang turut hadir datang dari luar jawa tengah. Dan Alhamdulilah cuaca minggu ini cerah sehingga banyak yang mengikuti" Kata Yani 

Ditambahkan Yani Nasution panitia telah menyiapkan ratusan tenda yang memenuhi alun alun sejak tiga hari lalu pemasanganya untuk digunakan berteduh jamaah. 

Dari pantauan di lapangan dari jalan Sultan Fatah mulai terminal hingga pasar bintoro banyak kendaraan roda empat terparkir. Mulai kendaraan pribadi, bus hingga pik up. Banyak yang plat nomor polisi nya dari luar kota bahkan berplat nomor jawa barat dan jawa timur. 
( kominfo/ rd)

Tags wisata-religi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 18
Kunjungan Hari Ini : 439
Kunjungan Bulan Ini : 23201
Kunjungan Tahun Ini : 104595

Ikuti Kami