Bupati Demak Mengingatkan, Pentingnya JKN Untuk Kesehatan Diri dan Keluarga

Demak - Bupati Demak Eisti'anah meminta kepada Dinas Kesehatan dan pihak puskesmas se-Kabupaten Demak untuk turut berpartisipasi aktif dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait program JKN. 

"Berikan pemahaman tentang pentingnya program JKN, sebagai bentuk perlindungan diri sendiri maupun keluarga (Protection), kepedulian terhadap sesama (Care) dan kepatuhan terhadap peraturan pemerintah (Compliance)," Kata Eisti 

Hal tersebut di ungkapkan oleh Bupati Demak Eisti'anah saat melakukan monitoring dan evaluasi kinerja pemerintahan dalam pelaksanaan program pembangunan kesehatan sehat untuk wargaku di Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, Selasa (22/8/23). 

Menurutnya dengan edukasi dan mengajak masyarakat untuk bergabung dengan program JKN sebagai program strategis yang menganut sistem gotong royong. 

"Ketika kita menjadi peserta JKN dan dalam keadaan sehat, maka iuran kita niatkan untuk sedekah untuk saudara-saudara kita peserta JKN lain yang sedang sakit," jelas Eisti.

Pada kesempatan itu Bupati juga menghimbau untuk masyarakat agar 
menggalakkan program edukasi masyarakat tentang praktik kesehatan yang baik, pencegahan penyakit, dan peningkatan kesadaran tentang gaya hidup sehat. 

Kesehatan menjadi modal utama dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, Bupati perlu memastikan bahwa program-program kesehatan yang telah dirancang dan dilaksanakan benar-benar memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat.

"Pastikan fasilitas dan peralatan kesehatan tersedia lengkap dan memadai. Di era digitalisasi ini, puskesmas harus bertransformasi menjadi fasilitas kesehatan terdepan dalam peningkatan akses dan mutu layanan kesehatan baik di tingkat pimer maupun rujukan,"pungkasnya. (Kominfo/Apj/ist).

Tags demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 19
Kunjungan Hari Ini : 120
Kunjungan Bulan Ini : 20479
Kunjungan Tahun Ini : 101873

Ikuti Kami