Bupati Demak Resmikan 3 Gedung Baru Puskesmas

Demak – Bupati Demak Eisti’anah resmikan Gedung Puskemas Sayung I, Puskesmas Pembantu (Pustu) Wilayah Sayung II dan Puskesmas Mranggen II bertempat  di halaman Puskesmas Sayung I,  Kamis (13/01/22).

Peresmian ketiga gedung tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti,  yang dilanjutkan dengan pemotongan 3  tumpeng dan diberikan kepada perwakilan Puskesmas yang diresmikan. Sebelum memasuki ruang Puskesmas untuk meninjau bangunan, Bupati Eisti’anah melakukan pemotongan untaian bunga melati di dampingi Para Asisten Setda Demak, Sekdinkes Nani Amri yang mewakili Kadinkes, Pimpinan OPD dan Forkopimcam.

Sebelumnya Bupati Eisti’anah dalam sambutannya menyampaikan, salah satu upaya pemerintah dalam mencapai pembangunan kesehatan yang dapat dinikamti seluruh lapisan masyarakat adalah melalui Puskesmas. Puskemas sebagai sarana pelayanan kesehatan tingkat pertama bertanggung jawab menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat yang berkualitas.

“Saya harap dengan pembangunan sarana prasarana ini tenaga kesehatan dapat memberikan kinerja yang lebih baik, memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal sehingga jika masyarakat sehat dan bekerja perekonomian mereka dapat lebih baik,”kata Bupati.

Bupati juga mengingatkan kepada para nakes untuk memperhatikan kesehatan mereka. “Ditengah situasi pandemi saat ini kesehatan para nakes juga harus diperhatikan, karena kalianlah garda terdepan dalam melawan pandemi ini.”

Sementara, Sekdinkes Nani Amri yang membacakan sambutan Kadinkes Guvrin Heru Putranto mengatakan, peresmian sengaja dilaksanakan di Puskesmas Sayung I karena tempatnya lebih representatif dari dua lokasi lainnya.

Dengan pembangunan Puskesmas ini diharapkan, akreditasi Puskesmas menjadi lebih baik dan dapat meningkatan pelayanan kesehatan masyarakat. Sebab salah satu yang mendukung untuk terakreditasi karena adanya gedung yang/bangunan yang memadai dan representatif. (kominfo/ist/rdy)

 

 

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 22
Kunjungan Hari Ini : 124
Kunjungan Bulan Ini : 26702
Kunjungan Tahun Ini : 172669

Ikuti Kami