Bupati Demak Sambut Baik Wedding Fest Tahun 2023

Demak - Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak Endah Cahya Rini mewakili bupati Eisti'anah membuka acara Wedding Fest 2023, bertempat di Reinz Cafe Resto Perumahan Bintoro Asri Kecamatan Demak, Kamis, (15/6/23). 

Pembukaan acara Wedding Fest 2023 ditandai dengan pemukulan gong oleh Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak Endah Cahya Rini di dampingi unsur Forkopimda dan panitia penyelenggara. 

Wedding Fest 2023 menampilkan konsep acara pernikahan tradisional yang mengangkat nilai - nilai kebudayaan khas Demak. Acara ini kemas dalam bentuk pagelaran pernikahan adat Jawa, dengan menampilkan sajian seni tari, seni musik dan seni rupa. 

Di awali dengan gemulainya penari gambyong ilir - ilir dari Sanggar Tari Karnelis Budoyo yang di pimpin oleh Tampan Rama Putra Karnelis, sebagai suguhan tari pembuka dan penghormatan kepada tamu undangan. 

Hal yang menarik pada tarian ini adalah menggabungkan antara tari gambyong yang merupakan tari khas Jawa Tengah yang di kreasikan dengan karya asli Kabupaten Demak yaitu tembang ilir - ilir ciptaan dari Sunan Kalijaga. 

Bupati Demak Eisti'anah melalui Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak Endah Cahya Rini menyambut baik atas terselenggaranya acara tersebut, dan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa acara ini bisa sebagai inspirasi dan inovasi untuk acara pernikahan. 

"Semoga menjadi sarana yang tepat untuk mendapatkan referensi dalam konsep pernikahan. Kata Endah. 

Lanjutnya, "Dari acara ini kita bisa dapatkan inspirasi, inovasi dalam berbagi produk dan layanan untuk acara pernikahan dalam adat Jawa yang mengusung konsep dan nguri - uri kebudayaan dari kabupaten Demak. Dan ini juga menjadi wadah agar kebudayaan Demak tidak tergerus perkembangan zaman," tutupnya. (Kominfo/Apj).

Tags musik hiburan seni-dan-budaya inovasi sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat e

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 40
Kunjungan Hari Ini : 1103
Kunjungan Bulan Ini : 15444
Kunjungan Tahun Ini : 161411

Ikuti Kami