Bupati Demak Serahkan Bantuan Korban Angin Puting Beliung Desa Kunir

Demak – Bupati Demak Eisti’anah secara simbolis memberikan bantuan berupa bahan material kepada Sugiyanto warga Desa Kunir Kecamatan Dempet yang menjadi korban angin puting beliung, Kamis (15/09/22). Bantuan yang diberikan berupa genting, kayu balok, usuk dan reng, yang bisa digunakan membangun rumah roboh. 

Bupati Eisti’anah berharap, rumah Sugiyanto bisa segera dibangun sesuai standar kelayakan rumah tinggal, sehingga dapat ditempati kembali. Dirinya juga merasa bersyukur karena inisiatif yang dilakukan direspons begitu baik oleh masyarakat yang ditunjukkan melalui gotong royong membantu memperbaiki rumah warga yang terkena musibah.

“Bantuan dari pemerintah ini sifatnya berupa stimulus, tidak bisa membiayai seluruhnya, oleh karena itu saya sangat mengapresiasi kegotong royongan masyarakat dalam membantu warganya yang sedang tertimpa musibah angin puting beliung. Kolaborasi seperti ini akan semakin menguatkan kebersamaan masyarakat,”kata Eisti.

Seperti diketahui rumah Sugiyanto berupa kayu dan bamboo roboh diterjang angin puting beliung yang melanda Desa Kunir beberapa waktu lalu, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Sementara itu, Plh Kepala Desa Kunir Azwar Anas menyampaikan, selain bantuan dari  Pemkab Demak, Sugiyanto juga menerima bantuan dari pihak lain seperti PMI, Dinsos dan Baznas berupa paket sembako dan uang tunai. (kominfo/ist-rd)

 

 

 

 

 

 

Tags bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 240
Kunjungan Bulan Ini : 17753
Kunjungan Tahun Ini : 76555

Ikuti Kami