Bupati Salurkan Bantuan Sosial Pada Warga Terdampak Rob Di Bonang

Demak - Sebanyak 260 paket sembako bansos di salurkan untuk warga desa terdampak rob di tiga desa di Kecamatan Bonang yakni Desa Margolinduk, Purworejo dan Tridonorejo. Penyerahan dilakukan oleh bupati Demak Eisti'anah didampingi pj. Sekda Eko Pringgo Laksito, ketua Baznas Drmak Soesietyarto dan Camat Bonang Haris M Ridwan di GOR Desa Morgolinduk. 

Eisti'anah menyampaikan permasalahan rob harus diatasi secara bersama-sama, baik dengan jajaran pemerintah provinsi maupun pusat. Ini menjadi perhatian kita untuk terus memberikan penanganan infrastruktur secara tepat, baik jangka pendek, menengah, maupun panjang.

"Bantuan sembako ini di khususkan bagi warga terdampak rob tetapi masih bisa memasak di rumah. Sedangkan untuk yang rumahnya tergenang air, kebutuhan makanan disediakan oleh dapur umum," Kata Eisti. 

Bupati juga menyampaikan, besaran anggaran yang ada di Pemkab Demak, telah menganggarkan program pembenahan infrastruktur hingga pengembangan taraf hidup masyarakat melalui berbagai perangkat daerah.

"kita tidak pernah tertutup atas berbagai aspirasi dari panjenengan. Monggo sampaikan, dan ke depan kita akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk menghadirkan solusi tersebut." Lanjut bupati Eisti'anah. 

Eisti juga mengajak untuk seluruh warga masyarakat agar turut membantu bersedekah melalui baznas. 

"Melihat besarnya manfaat bantuan dari Baznas  bagi mereka yang membutuhkan, maka saya mengajak seluruh ASN agar tak segan bersedekah dan berinfak melalui Baznas," Ajaknya. 

Sementara itu Haris M Ridwan Camat Bonang, menyampaikan bahwa terdapat lima desa terdampak rob di Kecamatan Bonang, yakni Tridonorejo, Gebang, Margolinduk, Purworejo dan Morodemak.

Namun wilayah terparah terjadi di tiga desa, yakni desa Margolinduk, Morodemak dan Purworejo. Sehingga bantuan tersebut di prioritaskan untuk di salurkan kepada tiga desa tersebut. 

"Untuk dua desa lainnya diberikan bantuan hasil kolektif ibu-ibu Tim Penggerak PKK Kecamatan Bonang desa-desa yang tidak terdampak rob," Jelasnya. (Kominfo/put- rd).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 8
Kunjungan Hari Ini : 89
Kunjungan Bulan Ini : 26667
Kunjungan Tahun Ini : 172634

Ikuti Kami