Bupati Tinjau Korban Banjir Di Kecamatan Sayung

Demak – Bupati Demak Eisti’anah bersama Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Demak Agus Herawan menijau lokasi banjir di 3 Desa yang berada di Kecamatan Sayung, Rabu (04/01/23). Ketiga desa tersebut meliputi Desa Kalisari, Desa Tambakroto dan Desa Loireng. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Eisti’anah memberikan bantuan beras sebanyak 1.000 kg kepada masing-masing Desa, yang diserahkan secara langsung oleh Kepala Desa setempat.

Bupati Eisti’anah menyampaikan semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban korban banjir dalam pemenuhan bahan pokok.

“Kemarin kami sudah meminta bantuan ke Provinsi dan Pusat supaya dapat meringankan beban daerah,”kata Eisti.

Mengingat saat ini Kabupaten Demak masih di guyur hujan dengan intensitas tinggi, untuk itu Eisti berharap korban banjir untuk menjaga kesehatan. “Semoga diberikan kesehatan untuk semuanya, saat ini cuaca juga masih seperti ini, intensitas hujan masih tinggi.”

“Terima kasih juga untuk ibu-ibu yang sudah membantu memasak untuk warga,”tambahnya.

Eisti menjelaskan, saat ini upaya sementara Pemkab Demak dalam mengatasi banjir yakni akan memfungsikan pompa portabel yang akan ditawarkan di beberapa Kecamatan dan di desa-desa terdampak banjir.  Pihaknya juga akan terus memantau tanggul-tanggul yang kritis seperti  di Desa Sriwulan dan Desa Wilalung.

Sementara, Kepala Desa Kalisari Sugiono meminta kepada pihak Pemkab untuk di setiap desa yang terdampak banjir agar disiapkan pompa air untuk mengatasi banjir. 

“keberadaan pompa menjadi penting dan sangat dibutuhkan untuk membantu mengalirkan air ke sistem drainase yang lebih besar,”terangnya.

Seperti diketahui, terdapat 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Demak yang saat ini  terdampak banjir. Kecamatan Sayung merupakan yang terbanyak terdampak. Dikarenakan selain akibat curah hujan tinggi juga disertai rob yang masih melanda.(kominfo/ist)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 239
Kunjungan Bulan Ini : 19669
Kunjungan Tahun Ini : 78471

Ikuti Kami