Cegah penularan Covid-19, Babinsa Guntur Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Demak- Babinsa Koramil 10/Guntur Kodim 0716/Demak Serda Moh Ali bersama dengan perangkat Desa Tlogoweru melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar lingkungan Rumah Bapak SW warga Dukuh Gatak rt 01 rw 02 Desa Tlogoweru Kecamatan Guntur Kabupaten Demak yang saat ini melaksanakan isolasi Mandiri. Selasa 23/03/2021.

Hal ini di lakukan dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid yang kemungkinan ada di lingkungan sekitar Desa Tlogoweru. Dalam kesempatan itu, Serda Moh Ali mengatakan penyemprotan dilakukan di lingkungan pemukiman warga khususnya rumah warga yang terpapar Covid. Selain itu beberapa sarana umum yang sering digunakan warga juga turut disterilkan.

"Warga yang positif Covid -19, kita  tekankan untuk isolasi mandiri di rumah mereka masing-masing untuk mencegah penyebaran virus. Selain itu warga tetangga yang bersangkutan juga diharuskan menjaga atau membantu keperluan mereka selama masa isolasi," kata dia.

Sementaer Danramil 10/Guntur Kapten Cba Haryono menyampaikan, menyikapi adanya kasus warga yang terpapar covid, dirinya menghimbau warga agar tetap tenang dan jangan panik. Selain upaya mencegah virus dengan melakukan penyemprotan disinfektan, upaya lainya yang sangat penting adalah disiplin dalam menerapkan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan dangan sabun dan air mengalir.

"Kalau lingkungan kita sudah steril dari virus, kemudian kita juga disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan semoga saja itu akan mampu menangkal penularan covid- 19, dan memutus penyebaran virus agar tidak menular kepada warga lainya," Ungkapnya.

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 19
Kunjungan Hari Ini : 1397
Kunjungan Bulan Ini : 15738
Kunjungan Tahun Ini : 161705

Ikuti Kami