Ciptakan Kondusifitas Wilayah Libatkan Aparat Desa

DEMAK – Menghadapi Pemilihan kepala desa serentak dan tahun politik 2024 di Wilayah kabupaten Demak, semua pihak pasti mengharapkan situasi yang aman dan kondusif. Tak jarang dilakukan koordinasi oleh pemkab dengan unsur Forkopimda maupun tokoh masyarakay dan tokoh agama.

Untuk mendukung terciptanya keamanan dan kelancaran pesta demokrasi tersebut Komandan Kodim Letkol Kav Maryoto, ber audiensi dengan perwakilan Paguyuban Kades  Demak di ruang transit,  Senin (28/08/23).

“Alhamdulillah, pagi ini kita laksanakan audiensi dengan Paguyuban Kades Kabupaten Demak. Ini semata-mata untuk menciptakan wilayah Kabupaten Demak yang kondusif menjelang pelaksanaan Pilkades serentak 2023 dan Pemilu tahun depan,” kata Dandim.

Dijelaskannya, pertemuan dengan perwakilan paguyuban kepala desa tersebut, selain membahas peran serta aparatur desa dalam menciptakan Pilkades Damai dan Kondusif, juga membahas tentang antisipasi bencana alam yang dapat datang kapan saja. Seperti antisipasi kebakaran, angin puting beliung maupun antisipasi bencana lainnya.

Tak hanya itu, pertemuan tersebut juga membahas dampak kemarau panjang sehingga warga kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan .

“Jika ada wilayah yang kekurangan air bersih, silahkan hubungi Koramil terdekat, atau langsung ke saya. Insyaallah kami akan distribusikan bantuan air bersih untuk masyarakat,” kata Dandim.

Sementara   ketua Paguyuban Kades Demak Supriyanto menuturkan, bahwa audiensi ini sebagai salah satu wujud peran aktif dan sinergi Kades se-Kabupaten Demak dengan unsur TNI. Menurutnya, dengan pelaksanaan audiensi tersebut banyak didapatkan masukan, saran dan ide dari Komandan Kodim. 

“Banyak yang dibahas dengan pak Dandim.  Saran dan masukan dari beliau, demi menciptakan suasana yang kondusif di desa khususnya dan wilayah Demak pada umumnya. Yang pasti bersifat membangun demi kemajuan bersama" pungkasnya.
(Kominfo/rd)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 101
Kunjungan Bulan Ini : 2261
Kunjungan Tahun Ini : 179488

Ikuti Kami