Ciptakan Suasana Kondusif, Polsek Operasi Petasan

Demak - Jelang perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H, Kepolisian Polsek Karanganyar bersama anggota Reskrim Polsek Karanganyar menggelar operasi petasan, kegiatan tersebut dilakukan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap aman, damai dan kondusif, terutama menjelang hari lebaran.

Sudah menjadi tradisi setiap menjelang lebaran banyak pedagang kembang api berjualan di wilayah kabupaten Demak.
“Apabila saat operasi di lapangan ditemukan petasan maupun mercon, maka akan langsung disita dan di amankan oleh petugas. Karena petasan ataupun mercon sangat berbahaya dan meresahkan masyarakat.” Kata Kanit Samapta Polsek Karanganyar Aiptu Budiarno saat melaksanakan operasi petasan maupun mercon dipasar Karanganyar, Senin (25/04/2022).

“Namun pada saat sudah dilakukan operasi di lapangan tidak mendapatkan hasil, jadi tidak di temukan penjual petasan hanya saja menjual kembang api yang biasa di gunakan pada saat perayaan lebaran.” Imbuhnya.

Sementara menurut Kapolsek Karanganyar Akp M. Idzhar Sh operasi yang di lakukan ini merupakan bentuk keamanan dan ketertiban agar menjelang hari raya nanti di Kabupaten Demak khususnya di Kecamatan Karanganyar dapat berjalan aman, tentram, nyaman dan tetap kondusif.

"Operasi kita lakukan guna memberikan situasi kamtibmas jelang Idul Fitri di wilayah Kecamatan Karanganyar tetap aman dan kondusif serta antisipasi gangguan kamtibmas lainya", ungkapnya. (Kominfo/put-rd).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 405
Kunjungan Bulan Ini : 17918
Kunjungan Tahun Ini : 76720

Ikuti Kami