Dandim Hadiri Haul Sultan Fattah Ke 519

DEMAK – Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo menghadiri Haul Agung Kanjeng Sultan Raden Abdul Fattah Al Akbar Sayyidin Panotogomo Ke-519 tahun 2022, Sabtu (15/01/2022) malam.

Acara yang diisi dengan mauidloh hasanah oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muayyad Solo Drs. KH. Muhammad Dian Nafi' , M.Pd ini digelar di serambi Masjid Agung Demak, Jalan Sultan Fatah No.57 Demak.

Hadir dalam pengajian tersebut, Bupati Demak dr. Hj. Esti’anah, Wakil Bupati Demak Drs. KH. Ali Makhsun, Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono, Setda Kabupaten Demak dr. Singgih Setiyono, Ka Kemenag Kabupaten Demak Drs. H. Ahmad Muhtadi, Ketua Takmir Masjid Agung Demak KH. Abdullah Syifa’, dan Muspika Kecamatan Demak.

Puncak acara haul juga dihadiri ratusan warga Kabupaten Demak. Walaupun hujan deras mengguyur kota Demak, akan tetapi tidak mengurangi kaedah dan isi dari acara. Padatnya kendaraan yang terparkir di jalan depan Masjid, menandakan bahwa antusias warga cukup tinggi mengikuti acara yang digelar tahunan ini.

Bupati Demak Esti’anah menyampaikan terima kasih kepada panitia yang selalu rutin menyelenggarakan kegiatan Haul Sultan Demak. Acara yang menjadi tradisi Kabupaten Demak ini hendaknya terus dilestarikan. Selain untuk mendoakan dan mengenang perjuangannya, juga untuk meningkatkan silaturahmi antar umat muslim.

“Kita sebagai warga Demak harus bangga dengan kegiatan religi ini, karena ini menjadi destinasi wisata religi tahunan Kabupaten Demak,” ungkap Bupati Demak.

Sementara Ketua Takmir Masjid Agung Demak KH. Abdullah Syifa' dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran umat muslim untuk mengikuti pengajian Haul Akbar Ke-519 ini sangat luar biasa di tengah hujan deras. Untuk mengamankan acara, disiagakan petugas kepolisian, TNI, Satpol PP hingga Banser. Acara juga digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, di tengah hujan deras, acara dihadiri ratusan umat muslim. Sebenarnya acara ini menghadirkan Maulana Habib Lutfi bin Yahya dari Pekalongan, akan tetapi beliau sedang berhalangan hadir,” ujar KH. Abdullah Syifa.

Diketahui, Sultan Demak atau Raden Fatah sendiri merupakan pendiri dan pemimpin Kesultanan Demak. Beliau merupakan raja pertama di Kesultanan Demak, kerajaan Islam pertama di tanah jawa, dari tahun 1478 hingga 1518. (Kominfo/kodim)

Tags bencana

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 603
Kunjungan Bulan Ini : 3053
Kunjungan Tahun Ini : 199579

Ikuti Kami