Dari Tanaman Liar Menjadi Karya Seni Dan Memiliki Nilai Ekonomi

Demak- Pemanfaatan tabanan liar maupun limbah untuk dibuat properti yang memiliki seni dan bernilai ekonomi membutuhkan sebuah ketekunan. Tidak itu saja dalam menciptakan karya yang dapat dimanfaatkan namun diperlukan adanya inovasi, kreativitas dan ide. 

Seperti halnya yang dilakukan Bu Ning yang mem branded usahanya dengan Tyas Creation  memproduksi vas bunga, tas maupun tempat tisu berbahan enceng gondok dan pelepah pisang. Produk yang dibuat pun laris dipasaran bahkan konsumenya tidak hanya lokal Demak namun sudah sampai luar kota. 

Hasil seni dari bahan yang dianggap sampah dan tidak berguna oleh masyarakat mampu disulapnya menjadi hiasan ruangan  rumah. Sangat indah dan menarik untuk dilihat, dan pastinya dapat memberikan kesan si pemiliknya memiliki rasa seni. 

" Ruang rumah maupun tempat makan seperti cafe terlihat keren dan memiliki kesan seni jika dihias dengan produk kami. Dan yang jelas produk kami aman tidak berbahaya karena berbahan tumbuhan, bukan dari bahan kimia" Jelas Bu ning. 

Ditambahkan bu Ning untuk harga variatif dan terjangkau dijual mulai harga Rp. 25.000,-  melihat besar kecilnya produk. Dirinya juga mengaku untuk pemasaran dilakukan juga melalui media sosial dan event pameran UMKM. Dan bagi yang berminat dapat langsung melihat produksinya di jalan Semboja Kelurahan Bintoro Demak dan dapat menghubungi nomor telp/Wa 085641181968. ( kominfo/ rdy)

Tags ekonomi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 10
Kunjungan Hari Ini : 191
Kunjungan Bulan Ini : 1864
Kunjungan Tahun Ini : 83258

Ikuti Kami