Dekranasda Dorong Kerajinan Lebih Inovatif di Usia 42 Tahun

Demak - Di usia yang ke 42 tahun Dekranasda kabupaten Demak diharapkan tetap axis menjalankan tugas dan fungsinya dalam mengembangkan karya serta mengoptimalkan kerajinan lokal Kabupaten Demak. 

Demikian disampaikan Hj. Khotijah Ali Mahsun sebagai ketua Dekranasda Demak di ruang rapat staf Ahli Bupati saat peringatan HUT ke 42 tahun, Selasa ( 22/3/22).
Hadir pada kesempatan tersebut Kabag Perekonomian dan SDA  Arief Sudaryanto, perwakilan OPD,  komunitas dan  Forum Demak Kreatif. 

Menurut kabag perekonomian dan SDA  Arief Sudaryanto dekranasda dapat fokus pada branded dan hak cipta. 

“Kalau boleh saya berpesan pada Dekranasda Demak, agar bisa lebih nendang, diawali yang paling sederhana dulu, hak cipta kita, desain kita, motifnya jangan sampai diambil orang lain,” katanya 

Untuk melindungi para pelaku Ekonomi Kreatif Dan UMKM di Kabupaten Demak Arief meminta Dekranasda bekerja sama dengan dinas terkait untuk membantu perlindungan hak cipta atas kekayaan intelektual. Paling tidak ini menjadi upaya nyata untuk memberikan perlindungan pada  para pelaku Ekonomi Kreatif. 

"Cara untuk mewujudkannya antara lain Dekranas harus mampu menjadi wadah bagi para pengrajin baik kaum milenial maupun yang senior, mampu beradaptasi dengan kemajuan zaman, dan mampu menyatukan tradisi dan budaya dengan kemajuan teknologi". Ucap Arif. 

Ketua Forum Demak Kreatif (FDK) Ershad Salam mengajak Dekranasda untuk membuat terobosan dan inovasi sektor kerajinan dan industri dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat. Juga  mampu mendorong serta mengoptimalkan kerajinan lokal di Kabupaten Demak.( kominfo)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 451
Kunjungan Bulan Ini : 27029
Kunjungan Tahun Ini : 172996

Ikuti Kami